AHM Hadir Sinergi Bagi Negeri

Metro-49 hit 13-09-2021 15:58
GM Corporate Communication Ahmad Muhibuddin (kiri atas) bersama para narasumber inspiratif pada talk show bertema How to Optimize Contribution to the Society, Sabtu (11/9). (Dok : Istimewa)
GM Corporate Communication Ahmad Muhibuddin (kiri atas) bersama para narasumber inspiratif pada talk show bertema How to Optimize Contribution to the Society, Sabtu (11/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan seluruh stakeholder sepeda motor Honda berupaya menghadirkan sinergi positif bagi negeri dengan terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan "Sinergi Bagi Negeri". Kegiatan ini akan memperkuat kolaborasi yang semakin kreatif dan adaptif dalam melakukan kebaikan untuk masyarakat.

AHM juga berkomitmen untuk terus konsisten memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung pada berbagai bidang. Yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara.

"Kami ingin memperkuat sinergi bersama seluruh jaringan bisnis dan masyarakat dalam berbagai aksi nyata untuk sesama, menginspirasi banyak orang, dan melangkah wujudkan perubahan menuju kebaikan. Kami berharap masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif dari Sinergi Bagi Negeri," ujar GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, melalui siaran pers yang diterima Arunala.com , kemarin.

Baca Juga

AHM, sebut Muhibbuddin, juga turut mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat menggunakan tagline #YukBisaYuk pada unggahan media sosial dalam beberapa program aktivitas sosial.

Dengan demikian tercipta energi positif untuk bangkit meraih mimpi. Dalam peluncuran Sinergi Bagi Negeri, AHM memberikan apresiasi bagi institusi dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam menebar energi positif.

Penghargaan untuk institusi diberikan kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai pionir SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, SMK Ma'arif 1 Wates, Yogyakarta sebagai SMK mitra binaan pertama yang menjadi Tempat Uji Kompetesi.

Dalam sinergi Sekolah Satu Hati, AHM mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100, Jawa Barat.

AHM juga memberikan penghargaan kepada media Kompas.com atas konsistensi dan kontribusinya menulis berita bertopik keselamatan berkendara, dan Koran Republika atas konsistensinya memberitakan kegiatan society and public contribution.

Sementara itu untuk individu, AHM menganugerahkan penghargaan kepada Sukartono, penggerak warga dalam pengelolaan lingkungan serta Bank Sampah Proklim, dan Heri Cahyono sebagai pegiat di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan manajemen bengkel.

Penghargaan lain diberikan kepada Forum Pemuda Peduli Kars Citatah (FP2KC) dan Deden Syarif Hidayat yang mewujudkan komitmen kuatnya dalam pengembangan geowisata dan Kampung Berseri Astra Cidadap Ecovillage.

Penyerahan apresiasi secara simbolik diselenggarakan secara virtual pada gelaran talk show Sinergi Bagi Negeri, Sabtu (11/9).

Pada gelaran Talkshow yang bertema "How to Optimize Contribution to the Society", lebih dari 1.000 orang berinteraksi secara antusias dengan para narasumber inspiratif.(*)

Komentar