Saluran Irigasi Desa Cubadak Mentawai Dibersihkan

Metro-12 hit 15-09-2021 11:57
Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ikut goro bersama dengan lintas sektor di areal pertanian Sawah Haru, Desa Cubadak Mentawai, Rabu (15/9). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar, ikut goro bersama dengan lintas sektor di areal pertanian Sawah Haru, Desa Cubadak Mentawai, Rabu (15/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Saluran irigasi dan drainase areal pertanian di Desa Cubadak Mentawai, Dusun Sawah Haru, Kota Pariaman, dibersihkan secara gotong royong (goro) oleh lintas sektor yang ada di kota itu mulai dari unsur TNI, Polri, dan OPD setempat, Rabu pagi (15/9).

Pelaksanaan goto disaksikan langsung Wali Kota Genius Umar, tidak sampai di situ, Genius juga turun tangan ikut membersihkan saluran irigasi yang tersumbat di areal pertanian di Cubadak Mentawai itu.

"Goro yang kami lakukan itu untuk memperbaiki dan memperlancar kembali fungsi saluran irigasi dan drainase, karena sebelumnya sempat tertutup tanaman, dan sedimen tanah," ungkap Genius Umar di lokasi goro saat itu.

Baca Juga

Aksi goro yang dilakukan secara lintas sektor diapresiasi Genius, sebab hal itu menciptakan kebersamaan, sehingga masalah apapun dapat diselesaikan bersama. Ada sepanjang 2 km saluran irigasi dan drainase yang dibersihkan.

"Akses saluran irigasi dan drainase ini sangat penting bagi petani dan masyarakat dalam mengairi lawan sawah dan pertaniannya, sehingga apa yang dilakukan hari ini, jelas sangat membantu masyarakat itu," tukasnya.

Genius juga menyampaikan, gerakan goro bersama ini rutin dilakukan di Pemko Pariaman, terkadang dirinya membawa jajaran yang ada di OPD untuk membersihkan kawasan sepanjang pantai dan perkantoran di kota itu.

Komentar