Alumni SMA 1 Bukittinggi Adakan Bakti Sosial untuk Masyarakat

Metro-259 hit 19-09-2021 17:44
Brosur kegiatan vaksinasi gratis yang diadakan alumni SMA 1 Bukittinggi di SMA 1 Padang. (Dok : Istimewa)
Brosur kegiatan vaksinasi gratis yang diadakan alumni SMA 1 Bukittinggi di SMA 1 Padang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Bukittinggi, Arunala - Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan percepatan pembentukan herd immunity bagi masyarakat di Sumbar, maka ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi bekerjasama dengan OJK Sumbar akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat dan pelajar.

Ketua pelaksana silaturahmi lintas angkatan (SLA) SMA 1 Bukitinggi, Yofialdi mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mereka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar. Dan, kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis ini akan diadakan di SMA 1 Padang pada Senin besok (20/9) mulai dari pukul 08.30 WIB s/d selesai.

"Ini merupakan salah satu rangkaian program kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan (SLA) SMA 1 Bukitinggi, dan target vaksin Covid-19 gratis ini adalah anak usia di atas 12 tahun dengan jumlah sekitar 1.800 dosis vaksin dan tidak tertutup juga untuk masyarakat umum yang mau ikut vaksin," ujar Yofialdi, di Bukittinggi, Minggu siang (19/9).

Baca Juga

Lebih lanjut Ia menegaskan, dengan disuntik vaksin Covid-19, dirinya berharap dapat segera terbentuk herd immunity bagi masyarakat dan pelajar sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan dengan normal kembali.

"Untuk kegiatan ini, Kita menghimbau para peserta Vaksin Covid-19 Gratis di SMA 1 Padang ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan," imbau Yofi.

Bagi masyarakat yang ingin ikut, maka silahkan bawa KTP atau Fotocopy KK atau untuk registrasi silahkan isi link berikut :https://docs.google.com/forms/d/1vNnKOCPE3CbbdhadoURZp_iAYD-x2i1m5W6ozDB744Y/edit?usp=sharing.

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik pihak pemerintah maupun pihak swasta.

"Kami, ucapakan terima kasih kepada Ikatan Alumni SMA 1 Bukittinggi, SMA 1 Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang, PT Hayati Pratama Mandiri, OJK Provinsi Sumbar, Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah peduli dan mendukung terlaksananya acara Vaksin Covid-19 gratis untuk pelajar dan masyarakat," pungkas Yofiladi.

"Sementara itu, Ketua Umum Alumni SMA 1 Bukittinggi, Indraia Putra Januar mengatakan SLA merupakan agenda tahunan yang digagas Pengurus Alumni SMA 1 Bukittinggi (IASMA 1 Landbouw Bukittinggi) untuk mempersatukan seluruh alumni dalam sebuah perhelatan lintas angkatan dari yang baru lulus tahun 2021 sampai dengan yang senior lulusan pertama pada tahun 1959.

Melalui kegiatan SLA ini, Ia mengatakan para alumni dapat merefleksikan dan mengintrospeksi kembali apa yang menjadi cita-cita dan idealisme saat jadi pelajar, tumpuan harapan pribadi, orang tua dan bangsa dan aktualisasinya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Kami berharap SLA ini akan menjadi momentum terciptanya sinergi dari berbagai bidang kehidupan yang berkontribusi dalam membangun peradaban bangsa, sinergi sesama alumni, almamater, dan masyarakat. Selayaknya kata pepatah minang "Nan Jauah Samakin Dakek, Nan dakek Samakin Arek". Begitulah spirit kami sebagai pengurus dan panitia dalam menyelenggarakan acara ini," ujarnya.

Semakin eratnya tali silaturahmi yang, sebutnya, maka akan menjadikan kerjasama semakin kuat kedepannya.

"Acara ini diharapkan menjadi momentum awal bagi kami semua untuk menunjukkan bahwa IASMA 1 Bukittinggi adalah suatu komunitas yang positif dan mampu memberikan manfaat bagi alumni, almamater dan masyarakat," pungkasnya.

Komentar