Tingkatkan Pemahaman Al Quran bagi Siswa

Edukasi-30 hit 22-09-2021 13:23
Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi saat membuka lomba Cerdas Quran tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman, Rabu (22/9). (Dok : Istimewa)
Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi saat membuka lomba Cerdas Quran tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman, Rabu (22/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman Arunala -- Pemko Pariaman bersama Padang TV mengadakan lomba Cerdas Quran tingkat SD dan SMP se Kota Pariaman. Lomba dilangsungkan mulai Rabu-Jumat (22-24/9) ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Kanderi yang membuka perlombaan itu mengharapkan lomba Cerdas Quran dapat meningkatkan pemahaman dan penguasan serta hafalan siswa terhadap Al Quran.

"Lomba Cerdas Quran tingkat SD dan SMP se Kota Pariamanitu sangat bagus dan bisa memicu anak didik untuk lebih bersemangat menambah hafalannya. Ini sesuai dengan visi dan misi Pemko Pariaman yaitu menciptakan kota ini menjadi kota wisata yang religi," kata Kanderi.

Baca Juga

Lomba ini merupakan lomba pertama dilaksanakan pasca Covid-19 yang menyebabkan pembelajaran tatap muka di hentikan sementara.

Namun, jelasnya, Kota Pariaman saat ini sudah kembali memberlakukan pembelajaran tatap muka sejak status Kota Pariaman berada pada level 2.

"Semoga saja lomba ini bisa kembali dilaksanakan pada 6 (enam) bulan kedepan sehingga dalam 1 (satu) tahun, lomba yang menguji kecerdasan anak--anak di bidang agama bisa terlaksana dua kali," ujarnya lagi.

Untuk pihak sekolah dan orang tua, Kadis ini meminta agar terus meningkatkan hafalan anak didik sehingga mampu menguasai dan menerapkan isi Al Quran pada kehidupan masing-masing.

Direktur Padang TV, Rita Gusveniza usai pembukaan lomba Cerdas Quran tingkat SD dan SMP itu mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

"Lomba Cerdas Quran ini sudah dimulai sejak Juli 2021. Hal ini terlaksana karena pada masa pandemi banyak dilihat rumah tahfizd dan pondok pesantren memberlakukan pembelajaran dirumah. Dengan adanya kegiatan ini, akan menjadi motivasi dan penyemangat anak--anak untuk terus menambah hafalan Al Qurannya, " ungkapnya.

Komentar