Pemko Pariaman dan Antara Digital Buat Kerjasama

Metro-24 hit 22-09-2021 15:11
Wali Kota Genius Umar bersama Deputi 7 Kementerian Polhukam RI, Marsda Arif Mustofa, sesuai tandatangani kerjasama di Jakarta, Rabu (22/9). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Genius Umar bersama Deputi 7 Kementerian Polhukam RI, Marsda Arif Mustofa, sesuai tandatangani kerjasama di Jakarta, Rabu (22/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sebagai upaya peningkatan layanan informasi publik pemerintah daerah, Wali Kota Pariaman, Genius Umarmenandatangani nota kerjasama denganAntara Digital Media, yang merupakan anak perusahaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Jakarta, Rabu (22/9).

Penandatanganan MoU ini jadi istimewa karena disaksikan langsung Deputi 7 Kementerian Polhukam RI, Marsda Arif Mustofa, yang membawahi beberapa kementerian, termasuk Kominfo dan Antara.

"Kerjasama ini dalam rangka layanan informasi publik melalui videotron untuk media luar ruang dan TVC maupun TV Robot untuk media dalam ruang. Hal ini sesuai dengan konsep Kota Pariaman sebagai Smart City," kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar dalam kesempatan itu.

Baca Juga

Kerjasama yang dibuat, sebut Genius, saling menguntungkan dua belah pihak, dan hal ini juga dalam upaya mewujudkan kemajuan pembangunan Kota Pariaman yang berlandaskan inovasi dan kolaborasi.

Genius menlanjutkan, dirinya berharap, pemasangan videotron dan TVC maupun TV Robot dari Antara Digital Media ini, nantinya mampu mendukung penyampaian informasi dari pihak pemko kepada masyarakatnya, baik lokal, nasional maupun internasional, sehingga diseminasi informasi yang disampaikan bisa sampai dengan maksimal.

"Dengan sinergi ini, pihak Antara Digital Media, dapat memberitakan kebijakan maupun pembangunan di Kota Pariaman lebih ter-blow up secara luas, mengingat LKBN Antara merupakan media yang tidak hanya mencakup nasional saja, tapi juga internasional," ungkapnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media, Darmadi mengatakan program ini merupakan upaya Antara untuk membantu promosi daerah, sehingga kinerja dari Pemerintah Daerah dapat tersosialisasikan.

"Setelah penandatanganan MoU dan PKS ini, pihaknya akan melakukan survei ke titik yang sudah diusulkan oleh Pemko Pariaman, sehingga kami dapat memeriksa apakah tempatnya layak dan cocok untuk pemasangan videotron yang akan kita hibahkan nanti," tuturnya.

Lebih lanjut Darmasi mengungkapkan bahwa videotrone nantinya akan membuat 40 persen berita khusus Kota Pariaman yang disediakan oleh Dinas Kominfo Kota Pariaman, sedangakn 60 persenya, adalah berita nasional dari LKBN Antara.

Hadir mendampingi Wali Kota Pariaman ke Wisma Antara di Jakarta ini, Plt Kepala Diskominfo, Adi Junaidi, Kadis Parbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi, Publik, Diskominfo, Elfadri. (*)

Komentar