Kapolda Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi di Bukittinggi

Metro-228 hit 25-09-2021 15:01
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau vaksinasi massal di GOR Bermawi Kota Bukittinggi, Sabtu (25/9). (Foto : Derizon)
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau vaksinasi massal di GOR Bermawi Kota Bukittinggi, Sabtu (25/9). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Bukittinggi, Arunala - Guna mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok tubuh) masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Bukittinggi menggelar vaksinasi massal bersama Kodim 0304/Agam, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumbar, dan RSUD Bukittinggi, yang berlangsung di GOR Bermawi Kota Bukittinggi, Sabtu (25/9).

Vaksinasi massal ini langsung dihadiri Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, didampingi bersama beberapa pejabat utama Polda Sumbar, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, Dandim 0304/Agam, Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, dan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Kapolda Sumbar mengapresiasi dan cukup bangga capaian vaksinasi di Kota Bukittinggi, peran serta masyarakat dan Forkopimda Kota Bukittinggi dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga

"Vaksinasi pada saat ini merupakan suatu kebutuhan, untuk itu Kapolda menghimbau dan mengetuk pintu hati para komunitas, Satgas, dan relawan yang ada di Kota Bukittinggi agar dapat bersinergi melaksanakan vaksinasi secara massal," kata Teddy Minahasa Putra saat itu.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada HDCI Sumbar yang bekerjasama dengan Polres Bukittinggi, Kodim 0304/Agam, dan RSUD Kota Bukittinggi dalam melaksanakan Vaksin massal hari ini, juga HDCI memberikan bantuan sosial paket berupa sembako kepada para pelajar dan masyarakat yang mengikuti vaksin hari ini," lanjutnya.

Kemudian Kapolda bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar dan Forkopimda Bukittinggi, melihat langsung proses vaksinasi Covid-19 tersebut. Pantauan di lapangan, terlihat ribuan orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Bermawi tersebut, umumnya adalah dari kalangan tingkat pelajar, dan masyarakat yang ber KTP atau KK Kota Bukittinggi.

"Target kami hari ini dalam pelaksanaan vaksinasi massal sebanyak 1.000 (seribu) orang sehingga bisa mempercepat vaksinasi. Inilah kesempatan kita untuk menekan penyebaran Covid-19," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Untuk vaksinasi massal di GOR Bermawi ini melibatkan vaksinator dari Biddokkes Polda Sumbar, tenaga kesehatan dari RSUD Kota Bukittinggi, dan semua Puskesmas yang ada kota itu, dan tenaga kesehatan dari Poliklinik Polres Bukittinggi, dan Dinas Kesehatan.

Komentar