Tim Medis Kontingen Sumbar Pantau Kondisi Atlet

Olahraga-371 hit 26-09-2021 18:42
Tim Massase Kontingen Sumbar, Kabupaten Jayapura Langgen Sukma Jaya tengah lakukan reposisi Atlet Muay Thai Ryan Nofrizal di Mess Gedung STT Sidi, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9). (Foto : Can)
Tim Massase Kontingen Sumbar, Kabupaten Jayapura Langgen Sukma Jaya tengah lakukan reposisi Atlet Muay Thai Ryan Nofrizal di Mess Gedung STT Sidi, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9). (Foto : Can)

Penulis: Can

Jayapura, Arunala - Tim kesehatan kontingen Sumatera Barat (Sumbar) di Kabupaten Jayapura lakukan reposisi cidera atau pengecekan kondisi atlet jelang pertandingan di PON XX Papua 2021.

Tim Massase Cidera, Langgeng Sukma Jaya, menjelaskan tujuan dari reposisi cidera tersebut mengembalikan atau memulihkan kondisi atlet Sumbar yang ada di Jayapura, Minggu (26/9).

"Kami lakukan reposisi kepada atlet yang memiliki riwayat cidera, contohnya cidera engkel kaki yang muncul saat pertandingan berlangsung," kata Langgeng.

Baca Juga

Dikatakan Langgeng, di Kabupaten Jayapura sendiri ada beberapa cabang olahraga yang bisa menimbulkan cidera karena kontak fisik, seperti Muaythai, Pencak Silat, dan Kempo.

"Di sini ada beberapa cabor laga, dan cabor itu memiliki risiko tinggi cidera, jadi sebelum atlet bertanding, kami tim massase Sumbar selalu lakukan pengecekan kepada atlet-atlet tersebut," katanya.

Langgeng juga menyebutkan ada beberapa atlet yang memiliki riwayat cidera yang rentan, dan atlet tersebut perlu didampingi.

"Hari ini (Minggu, red) kami baru saja lakukan pengecekan cidera kepada beberapa atlet Muaythai Sumbar di Mess STT Sidi, Kabupaten Jayapura, yakni Dion Saputra, Ryan Nofrizal dan Andri Nofriadi saat ini dalam kondisi prima," sebut dia.

Sementara itu, Gilang Dwi Fajri salah satu atlet Muaythai yang baru saja mendarat di Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura juga jalani pemulihan stamina usai lakukan perjalanan jauh dari Padang.

"Gilang datang hari ini (Minggu, red) langsung kani cek kondisinya, karena perjalanan yang jauh tentu akan menguras banyak stamina, dan Gilang akan diberi waktu recovery lebih jelang pertandingan," tutupnya.

Komentar