Gubernur Beri Penghargan Desa Wisata Apar Pariaman

Wisata-67 hit 27-09-2021 16:49
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat serahkan penghargaan kepada pengurus Pokdarwis Desa Wisata Apar, Senin (27/9). (Dok : Istimewa)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat serahkan penghargaan kepada pengurus Pokdarwis Desa Wisata Apar, Senin (27/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Desa Wisata Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman terima penghargaan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah,sebagai TOP 5 Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) terbaik di Sumbar.

Penghargaan itu diberikan gubernur dalam acara "Penganugerahan Apresiasi Kelompok Sadar Wisata Tahun 2021" se Sumbar di salah satu hotel di Padang, Senin (27/9).

Penghargaan diserahkan langsung oleh gubernur kepada Ketua Pokdarwis Desa Wisata Apar, Fadel Muhammad, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono.

Baca Juga

Atas penghargaan tersebut, Desa Wisata Apar berhak mendapatkan pembinaan selama setahun dari Tim Prov Sumbar, Trophy dan Piagam dari Gubernur Sumbar, serta uang pembinaan Rp6 juta.

Ketua Pokdarwis Desa Wisata Apar, Fadel Muhammad mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Walikota Pariaman, Sekda serta dukungan penuh semua OPD Kota Pariaman sehingga Kota Pariaman sukses menerima penghargaan ini.

Fadel merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat atas penghargaan yang diberikan. Pencapaian ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan dan sebagai wujud komitmen atas kepercayaan yang diberikan, dia bersama tim akan berjuang lebih keras lagi demi kemajuan sektor pariwisata.

Sementara itu, Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menyebutkan, prestasi Pokdarwis Desa Wisata Apar merupakan angin segar dalam kemajuan sektor pariwisata di Kota Pariaman. Hal ini menandakan menggeliatnya kembali sektor pariwisata meskipun di masa pandemi Covid-19 ini.

"Perlu kita ingat bahwa keberhasilan Pokdarwis Desa Wisata Apar Kota Pariaman ini tidak bisa dianggap remeh, karena di Provinsi Sumbar itu tercatat ada 1.044 desa atau nagari yang menjadi saingannya. Desa Wisata Apar Kota Pariaman ini memang pantas menjadi pemenangnya, karena desa ini mampu menyuguhkan destinasi penuh inovasi, seperti Hutan Mangrove, Konservasi Penyu, Sekolah Tinggi Ilmu Beruk (STIB), Komunitas Surfing dan lainnya ," sebut Marhen.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengucapkan selamat kepada Pokdarwis Desa Wisata Apar Kota Pariaman menjadi Juara Harapan II atau TOP 5 Pokdarwis Terbaik se-Sumbar.

"Semoga penghargaan ini mampu menjadi pemacu semangat sekaligus motivasi bagi Pokdarwis lainnya untuk terus berinovasi dalam memajukan sektor pariwisata di Sumbar, melalui pengembangan desa wisata," pungkas Mahyeldi.

Komentar