Empat Pelaku Sabu Ditangkap "Sapu Jagat" Pessel

Metro-81 hit 30-09-2021 20:36
Empat pelaku sabu dengan barang buktinya di Mapolres Pessel, Kamis (30/9). (Dok : Istimewa)
Empat pelaku sabu dengan barang buktinya di Mapolres Pessel, Kamis (30/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Kedapatan konsumsi sabu, empat orang remaja ditangkap tim Opsnal Sapu Jagat Sat Narkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel), Rabu malam (29/9) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB.

Empat remaja itu masing-masing berinisial I (16), MTR (18), RH (17) dan YP (21) itu ditangkap di Kampung Sungai Putih Kenagarian Gurun Panjang Selatan, Kecamatan Bayang.

"Satu dari empat remaja yang kami tangkap pada Rabu malam itu masih berstatus pelajar," kata Kasat Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia di Painan, Kamis (30/9).

Baca Juga

Hidup Mulia menyebutkan penangkapan empat pelaku itu berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan adanya pelaku I menjual sabu di salah satu lokasi di Kecamatan Bayang.

Informasi masyarakat itu lalu kami kembangkan, selanjutnya menurunkan anggota untuk menyamar sebagai pembeli kepada pelaku I.

Ternyata, lanjut dia, penyamaran itu berhasil setelah anggota saya melakukan transaksi dengan pelaku I tersebut.

"Begitu transaksi akan dilakukan, anggota saya langsung menciduk pelaku, dan rupanya ditangan pelaku didapati dua paket sabu siap edar yang disimpan pelaku dalam casing Hp miliknya," jelas Hidup Mulia lagi.

Usai ditangkap, sambungnya, petugas langsung menginterogasi pelaku, dan didapat pengakuan pelaku bila sabu yang ada pada dirinya berasal dari MTR dan RH.

Tak lama kemudian dua pelaku MTR dan RH berhasil ditangkap tidak jauh dari pelaku pertama diciduk. Sedangkan YP ditangkap dirumahnya karena ada keterkaitan dengan barang bukti sabu dimaksud," ulas Kasat Narkoba Polres Pessel ini.

Dari hasil penangkapan empat pelaku itu, jelas Hidup Mulia, pihaknya menyita barang bukti berupa dua paket sabu ukuran kecil, empat lembar uang 100 ribuan, tiga unit Hp, dan satu unit sepeda motor matik.

"Kini empat pelaku kami tahan di sel Mapolres Pessel, berikut barang buktinya guna pengembangan dan proses hukum selanjutnya," kata Hidup Mulia.

Komentar