Pelajar SD Pulau Punjung Pecahkan Celengan Bantu Beli APD

Metro-207 hit 21-04-2020 10:20
Nabila disaksikan Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi buka celengan nya untuk bantu tenaga medis beli APD, Senin (20/4). (Foto: Dyz)
Nabila disaksikan Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi buka celengan nya untuk bantu tenaga medis beli APD, Senin (20/4). (Foto: Dyz)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Dharmasraya, Arunala - Seorang anak kecil menggenggam bambu bersama ibunya di Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya mendatangi Mapolsek Pulau Punjung, Senin (20/4).

Bambu yang digenggam anak kecil tersebut merupakan sebuah celengan yang berisikan uang.

Kedatangan gadis kecil yang diketahui bernama Nabila itu, ternyata hendak melaporkan kepada petugas Polsek bahwa dia ingin membuka tabungannya untuk membantu membeli pakaian APD (Alat Pelindung Diri) bagi paramedis yang sedang bertugas melawan virus Corona.

Baca Juga

Sontak hal ini membuat Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, S.H bersama anggotanya yang tengah piket terkejut.

Karena dirinya tidak menyangka akan didatangi seorang anak kecil bersama ibunya dengan membawa celengan yang terbuat dari bambu dan membongkar uang celengan yang sudah ia tabung bersusah payah selama satu tahun.

Dan bahkan, anak yang masih sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) tersebut memiliki niat sosial dan rasa kepeduliannya yang sangat tinggi kepada tenaga kesehatan untuk melawan virus Corona.

Siswi SD Negeri 09 Sembilan Koto itu, dengan ikhlas membongkar tabungannya yang disaksikan langsung Kapolsek Pulau Punjung bersama orang tua Nabila.

Akhirnya setelah dihitung, uang yang telah ditabungnya ini berjumlah Rp560.000,00.

"Kami sempat terkejut karena didatangi oleh Nabila, dan dia hanya mengatakan ingin membongkar celengannya dan meminta tolong kepada Kapolsek Pulau Punjung untuk menyerahkan tabungannya tersebut dalam membantu pembelian baju APD untuk paramedis dalam melawan Corona," ungkap Iptu Syafrinaldi.

Dikatakan Kapolsek, tentu saja hal ini menjadi inspirasi buat kita semua. Karena, anak kelas 4 SD saja sudah memiliki jiwa yang besar dan merelakan tabungannya untuk membantu sesama.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Nabila. Semoga Allah SWT membalas kebaikan-kebaikanya. Dan uang ini pasti akan kami serahkan," pungkas Kapolsek.

Komentar