Karateka Sumbar Fadila Rahmi Raih Perak

Olahraga-38 hit 13-10-2021 13:43
Ketua FORKI Sumbar Andre Rosiade memberikan semangat dengan melakukan video call langsung dengan peraih perak Fadila Rahmi. (Dok : Istimewa)
Ketua FORKI Sumbar Andre Rosiade memberikan semangat dengan melakukan video call langsung dengan peraih perak Fadila Rahmi. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Fadila yang turun di kelas Kumite +68 Kg kalah di partai final dari karateka Tuan rumah pada pertandingan yang dipentaskan di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Selasa (12/10).

Kans medali emas perdana dari Cabor Karate ini kandas, lantaran Fadila kalah dari Samice Juvita Cerlin Mou, karateka unggulan tuan rumah.

Pelatih Karate Sumbar Zelly Herianto mengatakan, capaian yang diraih Fadila sudah sangat bagus. Mengingat mampu melesat hingga ke babak final.

Baca Juga

"Kita bersyukur mampu mempersembahkan medali perak dari Karateka Fadila Rahmi. Kita kalah di final dari wakil tuan rumah," ungkap Zelly.

Ia menambahkan, beberapa Karateka Sumbar lainnya akan bertanding Rabu (13/10) dalam asa setidaknya mampu merebut sekeping medali emas. Salah satunya melalui Milioner yang turun di kelas 60 kilogram putra. "Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Sumbar di mana pun berada agar kami bisa menyumbang medali lagi untuk Ranahminang," pungkasnya.

Ketua Federasi Karate-Do Olahraga Indonesia (FORKI) Sumbar H Andre Rosiade bersyukur atas raihan Fadila Rahmi di nomor yang sebenarnya tidak menjadi unggulan karateka Sumbar. "Alhamdulillah. Ini medali perdana Sumbar di cabang karate PON 2021. Bahkan di Jabar lalu kita tidak mendapat medali. Semoga hari ini juga ditambah dengan emas," kata anggota DPR RI ini.

Andre memberikan semangat dengan melakukan video call langsung dengan Fadila. "Untuk Dila semangat ya. Terima kasih atas perjuangannya, pacah talua (perdana) Sumbar dapat medali," kata ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Tokoh masyarakat Sumbar Sam Salam mengaku salut, karena Andre Rosiade merupakan pengiat cabor (cabang olahraga) yang baru saja menjabat mampu menyumbangkan medali buat sumbar dalam saat cabor lain "down" dalam berprestasi. "Luar biasa Andre Rosiade," katanya. (*)

Komentar