3 Unit Rumah Terbakar di Pagaruyung

Metro- 15-10-2021 16:50
Suasana pasca kebakaran tiga unit rumah semi permanen yang terjadi di dekat kawasan wisata Istano Pagaruyung, Tanahdatar, Jumat (15/10). (Dok : Istimewa)
Suasana pasca kebakaran tiga unit rumah semi permanen yang terjadi di dekat kawasan wisata Istano Pagaruyung, Tanahdatar, Jumat (15/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Tanahdatar, Arunala - Tiga unit bangunan semi permanen (kios) yang berada di samping kawasan wisata Istano Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar, terbakar, Jumat siang (15/10).

Kebakaran yang terjadi sekitar 11.30 siang hari itu, sempat membuat warga sekitar panik, mengingat api yang membakar tiga unit rumah itu cepat membesar.

Informasi yang didapat dari Paur Humas Polres Tanahdatar, Iptu Desfi Arta menyebutkan memang ada kejadian kebakaran tiga unit rumah semi permanen, tepatnya di Jorong Gudam Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanahdatar.

Baca Juga

Rumah yang terbakar itu meliputi meliputi satu unit rumah makan dan caf milik Elfinelsi, dan rumah milik Arlismai.

"Kobaran api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian, namun seluruh bangunan kedai berukuran 300 meter persegi dan 45 meter persegi tersebut beserta barang-barang di dalamnya hangus terbakar," kata Desfi Arta.

Sedangkan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanahdatar, Yusnen yang turun ke lokasi menyampaikan kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

"Untuk jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta, dan penyebab kebakaran sementara ini diperkirakan akibat korsleting listrik," kata Yusnen.

Komentar