Andre Bantu Balita Penderita Jantung Bocor di Lubeg

Metro- 15-10-2021 22:39
Pengurus Gerindra Sumbar serahkan uang tunai dan sembako kepada keluarga Shanum, balita penderita jantung bocor di Lubeg. (Dok : Istimewa)
Pengurus Gerindra Sumbar serahkan uang tunai dan sembako kepada keluarga Shanum, balita penderita jantung bocor di Lubeg. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Desi Zulanggraini (31) masih kebingungan, bagaimana mengobati anaknya Shanum yang berusia 23 bulan.

Anak keduanya itu didiagnosa mengalami jantung bocor atau patent foramen ovale (PFO). Agustus 2021 lalu, dia sudah membawa anaknya ke Rumah Sakit Harapan di Jakarta, namun diminta kembali lagi Februari 2022 mendatang.

"Sebelumnya Shanum sudah dibawa ke Jakarta kemarin. Tapi disuruh pulang dulu karena jadwal kateterisasi Februari 2022. Harus dikateterisasi dulu pak baru bisa dioperasi jantung bocornya pak. Kami butuh biaya untuk pergi awal tahun besok. Berharap anak saya mendapatkan operasi," kata Desi saat didatangi Tim Andre Rosiade ke rumahnya di RT 3 RW 10 Kelurahan Lubukbegalung, Kecamatan Lubukbegalung, Jumat (15/10).

Baca Juga

Hari itu, Desi dan suaminya Doni Satria (35) yang bekerja di pabrik karet di kawasan Lubeg didatangi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida, Reni Kurniawati (wakil bendahara) dan Rina Shintya (wakil bendahara).

Mereka mengantarkan bantuan sembako dan juga uang tunai untuk biaya berobat sehari-hari Shanum yang tinggal di rumah kontrakan dekat Bypass Lubeg itu.

Desi berterima kasih karena tim sudah datang ke rumahnya melihat Shanum dan memberikan bantuan dari Anggota DPR RI H Andre Rosiade.

"Sampaikan salam kepada pak Andre Rosiade pak. Semoga anak kami bisa segera sembuh dan dapat dibantu pak Andre Rosiade," kata Desi yang sekarang mengaku masih kesulitan membeli susu khusus untuk kebutuhan anaknya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, mereka diamanahkan Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako.

"Semoga ananda Shanum cepat sehat dan kembali ceria," kata Nurhaida.

Sementara Andre Rosiade mengaku siap membantu keberangkatan Shanum dan keluarganya ke Jakarta Februari 2022 mendatang. Juga menyiapkan tempat tinggal sementara di Jakarta.

"Kami mendengar informasi dan meminta tim datang ke rumah Shanum. Insya Allah, kita juga akan bantu pengobatannya di Jakarta," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Mendengar hal itu, Desi mengaku sangat senang dan mempersiapkan ananya siap untuk dioperasi di RS Harapan Kita Jakarta.

"Sekali lagi terima kasih pak Andre Rosiade yang begitu peduli terhadap anak kami. Doakan anak kami segera sembuh dan bisa seperti anak-anak lainnya," kata Desi yang mengaku juga harus memikirkan kontrakan rumah per bulan. (*)

Komentar