Lima Kandidat Bersaing Ketat dan Saling Lobi

Metro- 19-10-2021 19:55
Ketua Caretaker PCNU Solsel, Aswandi Rahman. (Dok : Istimewa)
Ketua Caretaker PCNU Solsel, Aswandi Rahman. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang Aro, Arunala - Usai konferensi cabang (konfercab) PCNU Kota Bukittinggi diselenggarakan, kini giliran PCNU Kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang gelar konfercab. Suasana konferensi di Solsel ini hampir sama yang terjadi di Bukittinggi.

Dimana sudah muncul lima nama kandidat yang akan memperebutkan posisi ketua PCNU di kabupaten itu.

Hal ini disampaikan Sekretaris PWNU Sumbar, Suleman Tanjung didampingi Wakil Sekretaris PWNU Sumbar, Armaidi Tanjung, ketika dihubungi Arunala.com , Selasa sore (19/10).

Baca Juga

"Sehari jelang konfercab yang akan dilaksanakan Rabu besok, suasana sudah terlihat muncul dinamika dengan muncul lima nama kandidat yang akan bersaing perebutkan posisi ketua PCNU Solsel," kata Suleman Tanjung.

Seiring kemunculan nama-nama kandidat itu, lanjut Sulaeman, beberapa utusan kandidat itu terlihat sudah melakukan lobi kepada beberapa peserta konfercab.

Suleman menambahkan, lima nama kandidat yang mencuat jelang pemilihan ketua PCNU Solsel itu adalah Syafra Haradi, Buya Nurmatias, Syarkawi Azis, Yulkisra dan Muhammad Hafiz.

"Untuk pemilihan di konfercab ini, para kandidat akan perebutkan 10 suara. Delapan suara dari MWC (Majelis Wakil Cabang), satu suara dari carateker dan satu suara lagi dari PWNU Sumbar," ujar Suleman Tanjung.

Sedangkan Ketua Caretaker PCNU Solsel, Aswandi Rahman menyampaikan, persiapan untuk pelaksanaan konfercab sudah hampir 100 persen. Pasalnya sudah dipersiapkan sejak enam bulan lalu.

"Persiapan yang sudah dilakukan mulai dari re-struktur MWC sampai sosialisasi yang bertujuan menjaring para kandidat calon ketua secara terbuka," kata Aswandi.

Dalam konfercab yang akan dilaksanakan Rabu besok, Aswandi menyebutkan, ada tiga poin yang akan dihasilkan. Pertama, menetapkan program kerja PCNU Solsel untuk lima tahun mendatang.

"Selanjutnya, mengevaluasi PCNU Solsel periode sebelumnya. Terakhir, menetapkan kepengurusan PCNU Solsel yang definitif untuk periode 2021-2026," ungkap Aswandi.

Komentar