Wawako Bukittinggi Jalani Swab Kedua

Metro-177 hit 22-04-2020 19:35
Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi masih menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar Bukittinggi, kendati hasil Swab tahap pertama dirinya dinyatakan negatif virus Corona (Covid-19) oleh laboratorium Unand.

Meski begitu Wawako Irwandi akan menjalani hasil Swab tahap kedua yang dilakukan pihak rumah sakit hari Rabu (22/4).

"Memang benar, Wawako Irwandi sudah jalani pemeriksaan hasil Swab tahap satu, dan hasilnya negatif," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Yandra Ferry ketika dihubungi Arunala.com , Rabu (22/4).

Baca Juga

Menurut Yandra, hasil Swab ini keluar pada Selasa kemarin (21/4) pukul 17.00. Hasil yang sama juga terhadap sopir, ajudan, serta staf wawako lainnya.

"Sejumlah orang termasuk istri wawako yang turut diperiksa di Bukittinggi juga menunjukkan hasil negatif," ungkap dia.

Yandra melanjutkan, setelah pemeriksaan tahap pertama ini, segera dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab tahap kedua dari wawako yang dilakukan Rabu (22/4) ini.

"Atas izin Pak Wawako, beliau bersedia dilakukan Swab kedua," jelas Yandra.

Saat ini Yandra menambahkan, Wawako Bukittinggi masih jalani isolasi di rumah sakit. Bila hasil Swab keduanya dinyatakan negatif, wawako ini sudah bisa pulang.

"Semoga saja hasil Swab kedua dinyatakan negatif Corona," harap Yandra.

Sebelumnya, Wawako Bukittinggi Irwandi ini diduga terpapar virus Corona. Itu berdasarkan hasil rapid test terhadap wawako ini beberapa hari lalu.

Melihat kondisi itu, pihak Dinas Kesehatan dan tim medis lakukan pemeriksaan Swab wawako pada Senin (20/4) lalu. Dan sehari kemudian hasil Swab tahap pertamanya keluar yang menyatakan negatif.

Kendati begitu tim medis masih melakukan pemeriksaan Swab tahap kedua hari Rabu (22/4) ini.

Komentar