Supardi Apresiasi UNP jadi PTN-BH

Metro- 25-10-2021 18:25
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat hadir dalam launching UNP jadi PTN-BH, Senin (25/10). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat hadir dalam launching UNP jadi PTN-BH, Senin (25/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN - BH), diapresiasi Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Apresiasi ini disampaikan Supardi saat menghadiri lauching UNP berubah status jadi PTN-BH di acara Dies Natalis UNP ke- 67 di di auditorium kampus itu, Senin (25/10).

"Dengan status PTN-BH ini, UNP dapat melahirkan inovasi melalui pengembangan Iptek lebih luas dalam pengembangan lembaga," ujar Supardi.

Baca Juga

Menurut dia, status PTN BH merupakan otonomi perguruan tinggi diharapkan dapat merancang kurikulumnya sesuai kebutuhan masyarakat dan tuntutan perubahan

"Semoga dapat meningkatkan kualitas lulusan berdaya saing global," ujar Supardi lagi.

Sebelumnya, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kemendikbud Ristek, Irwan Syahril mengatakan, pembelajaran harus lebih terintegrasi dan interdisipliner, agar dapat melihat pembelajaran satu sudut pandang.

"Pembelajaran kritis dan inovasi pembelajaran, agar dapat menerima dunia masa akan datang," ujar Irwan Syahril.

Dirinya mengharapkan UNP jadi pelopor transformasi pendidikan guru Indonesia, bakal bisa menjadi perguruan tinggi dunia bergerak maju dan lompatan, dan UNP telah melakukan hal tersebut.

"Mari lalui tantangan dengan inovasi dengan cara merdeka belajar untuk satu tujuan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," kata Irwan Syahril.

Komentar