Kodim 0311/Pessel Bantu Bangun Rumah Korban Longsor

Metro- 28-10-2021 21:38
Anggota Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir, membantu warga mendirikan rumah semi permanen para korban longsor, Kamis (28/10). (Dok : Istimewa)
Anggota Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir, membantu warga mendirikan rumah semi permanen para korban longsor, Kamis (28/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Lima rumah warga yang rusak akibat dilanda tanah longsor di Nagari Nyiur Melambai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) beberapa waktu dapat bantuan dari Baznas kabupaten setempat.

Bantuan yang diberikan Baznas ini berupa rumah semi permanen, dan pembangunan rumah itu dilakukan Kodim 0311/Pessel bersama jajarannya di Koramil/02 Ranah Pesisir, dan juga masyarakat setempat.

"Program bantuan yang diberikan Baznas siap kami lakukan untuk para korban longsor. Bahkan anggota Babinsa juga saya libatkan dalam pembangunan rumah semi permanen bagi para korban," ungkap Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti kepada media, di Painan, Kamis (28/10).

Baca Juga

Ikut andilnya TNI dalam pembangunan rumah bagi para korban itu, sebut Gamma, merupakan implementasi salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang lebih dikenal dengan semboyan "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Sementara Danramil 02/Ranah Pesisir, Lettu Inf Em Junaidi menambahkan, warga yang mendapatkan bantuan Baznas Pessel itu adalah mereka yang jadi korban longsor beberapa waktu lalu di wilayah hukumnya

'Jadi dengan adanya program bantuan Baznas itu, kami siap membantu masyarakat dalam pembangunan rumah semi permanen itu," ujar Em Junaidi.

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan pembangunan rumah baru bagi korban longsor itu berjalan dengan lancar.

Di pihak lain, Anggota Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir, Serka Nofrianto mengaku senang bisa membantu pembangunan rumah semi permanen milik para korban longsor bersama masyarakat.

Komentar