AP II Terapkan Status Terminate Operation

Ekonomi-452 hit 23-04-2020 21:49
Suasana Bandara BIM. (Foto : Istimewa)
Suasana Bandara BIM. (Foto : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padangpariaman, Arunala - Menyikapi Perpres Larangan Mudik Lebaran 2020, PT Angkasa Pura II mengeluarkan kebijakan pada setiap bandara dibawah naungannya berstatus Terminate Operation.

Hal ini juga berlaku bagi operator PT AP II cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melalui SPV General Affairs, Fendrick Sondra mengatakan, pemberlakuan

Baca Juga

Terminate Operation mulai diterapkan Jumat besok (24/4) pukul 00.00.

"Penerbangan untuk operasional angkutan kargo masih diperbolehkan. Jadi agar dapat dipahami dengan jelas definisi Terminate Operation dan kriteria yang mengikutinya," ujar Fendrick menyampaikan isi dari Rapat Koordinasi Ditjen Perhubungan Udara, melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (23/4).

Hal ini menurutnya, berdasarkan Perpres Larangan Mudik Lebaran dan akan ditindaklanjuti dengan Permenhub tentang Angkutan Udara pada Periode Larangan Mudik, maka status bandara tidak diperkenankan mengangkut penumpang dalam negeri dan luar negeri.

"Informasi ini merupakan informasi pendahuluan dan bersifat untuk langkah-langkah antisipatif," ujarnya lagi.

"Terkait teknis dan detail untuk tindaklanjut lainnya agar dilakukan persiapan dan pembahasan lebih lanjut oleh Diropsyan Angkasa Pura II dengan, mengacu kepada Perpres dan PerMenhub tentang Larangan Mudik," kata Fendrik.

Komentar