Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Sumdarsin

Metro- 03-11-2021 19:41
Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto meninjau Sumdarsin di GOR H Agus Salim, Rabu (3/11). (Dok : Istimewa)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto meninjau Sumdarsin di GOR H Agus Salim, Rabu (3/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto meninjau langsung Gebyar Vaksinasi Covid-19 di GOR H Agus Salim, Rabu (3/11).

Peninjauan ini dalam rangka vaksinasi dan persiapan vaksin liburan Natal dan Tahun Baru. Selain peninjauan, Kapolri dan Panglima TNI melakukan telekonferen dengan Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, dan Danramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SS, Mayor Caj (K) Tuti Andayani.

Vaksinasi massal bertemakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) kali kedua ini diadakan Polda Sumbar bersama Forkopimda dan stakeholder.

Baca Juga

"Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Sumbar dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksin dan rapat di kantor Gubernur Sumbar. Ini berkaitan dengan vaksinasi dan persiapan vaksin liburan Natal dan Tahun Baru," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, kepada wartawan di GOR Agus Salim, Padang,

Satake Bayu mengatakan, Kapolri dalam rapat tersebut mengingatkan dan mengharapkan agar saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Kita berharap dengan pembatasan-pembatasan itu Sumbar untuk Covid-19 tidak terlalu menimbulkan klaster baru," ujarnya.

Satake juga mengatakan pihaknya masih mengharapkan masyarakat untuk di vaksin.

"Kita tahu di Sumbar masih 36 persen yang baru di vaksin. Kita berharap dengan kegiatan gebyar ini bisa meningkatkan jumlah warga yang sudah divaksin," sebut Satake Bayu.

Satake Bayu mennambakan, kegiatan Sumdarsin ini digelar secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

"Hari ini kita gelar Sumdarsin di jajaran dan Polda Sumbar. Dengan harapan jumlah warga yang sudah divaksin bisa naik," ujarnya. Satake

Bayu mengatakan, hingga sore ini capaian vaksinasi di gebyar Sumdarsin ini telah mencapai 5 ribu lebih. Namun, untuk target yang ditetapkan mencapai 10 ribuan.

"Kita berharap 10 ribuan, karena cuaca hujan kita tetap berusaha mengundang masyarakat untuk melakukan vaksin," harapnya seraya mengatakan posisi Sumbar secara nasional capaian vaksinasi menempati rangking 9.

Komentar