Manager PSP Resmi Melepas Ikhsan Sabili

Metro- 08-11-2021 13:54
Manager PSP, Irwan Afriadi bersama Ikhsan Sabili yang akan ikuti seleksi Timnas Indonesia Putra U1-8 di Jakarta, Senin (8/11). (Foto : Can)
Manager PSP, Irwan Afriadi bersama Ikhsan Sabili yang akan ikuti seleksi Timnas Indonesia Putra U1-8 di Jakarta, Senin (8/11). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Keberangkatan pemain muda PSP Padang, Ikhsan Sabili, ke seleksi Timnas Indonesia Putra U1-8 di Jakarta, dilepas resmi manager tim, Irwan Afriadi di mess pemain, komplek BPSDM Sumbar, Minggu pagi (7/11).

Irwan berpesan kepada Ikhsan untuk menampilkan performa terbaiknya selama melakoni seleksi, 7-9 November 2021 di Jakarta.

"Ini kans emas bagi pemain muda kita, Ikhsan, untuk membela negara dan tim nasional. Pergunakan dengan semaksimal mungkin dan sebaiknya. Kita rela melepas Ikhsan demi lambang garuda di dada," ucapnya melalui rilis ke media.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Irwan memberikan uang transportasi untuk kebutuhan Ikhsan. Disebutkannya sebagai bagian dari skuad Pandeka Minang di Liga 3 2021 sekarang, kepergian Ikhsan bisa meningkatkan motivasi dan spirit kawan kawannya yang hari ini, Minggu sore (8/11) di Stadion Agus Salim, Padang.

"Sore ini kami akan memainkan laga perdana Liga 3. Sebagai tuan rumah harapan saya selaku manager, anak anak mampu memberikan kemenangan. Insya Allah, walaupun keberadaan Ikhsan juga dibutuhkan tim tapi tidak akan mempengaruhi kekuatan PSP Padang. Aamiin," imbuhnya.

Ikhsan Sabili, dipanggil seleksi ke Timnas Indonesia U18 yang dibentuk untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Pemanggilan pemain berposisi full back kanan PSP Padang ini tertuang dalam surat resmi PSSI bernomor: 5888/AGB/1588/

XI-2021 tertanggal Jum'at, 3 November 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi, perihal: Pemanggilan Pemain Tim Nasional Sepakbola U18 Putra Indonesia.

Semua pemain yang dipanggil, termasuk Ikhsan paling lambat jam 17.00 WIB hari ini harus berada di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat.

"Demi bangsa dan negara tercinta ini walaupun berat, kita rela melepas Ikhsan Sabili. Semoga Ikhsan dapat menjadi salah satu skuad Merah Putih nantinya. Dengan kepergian Ikhsan ini bisa membawa berkah juga buat tim PSP nantinya di Liga 3 2021," tutur pelatih kepala Delfi Adri.

Komentar