Kalifah Diminta Jaga Kesehatan

Metro- 12-11-2021 19:41
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat melepas kalifah kabupaten ini ikuti MTQ di Padangpanjang, Jumat (12/11). (Dok : Istimewa)
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat melepas kalifah kabupaten ini ikuti MTQ di Padangpanjang, Jumat (12/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala - Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengirimkan sebanyak 56 orang kalifah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Sumbar di Kota Padangpanjang yang berlangsung pada 12-19 November 2021 ini.

Para kalifah yang terdiri ofisial, Qori dan Qoriah ini dilepas secara resmi Bupati Rusma Yul Anwar didampingi kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat, Abrar Munanda dan lainnya di Painan, Jumat (12/11).

Saat pelepasan kalifah ini, Rusma Yul Anwar menyampaikan beberapa berpesan kepada seluruh kafilah dan official itu.

"Pertama pertama, raihlah kemenangan yang hakiki yakni menaklukan diri sendiri dari sifat ego, sombong dan tidak peduli. Kemudian tumbuhkan semangat kebersamaan, satu rasa, satu tujuan dan mau bekerja sama membangun team Work yang lebih baik," pesan Rusma Yul Anwar.

Alasan ini dikemukanan dia, karena para kalifah berasal dari latar belakang berbeda dan terhimpun jadi satu rombongan, maka kehadiran kalifah di ajang MTQ kali ini jelas akan membawa nama baik Pessel.

"Saya berharap agar kafilah MTQ Pessel tidak sekadar turut memeriahkan saja, tapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun dari pengalaman," pinta dirinya lagi.

Karena, sebut Rusma Yul Anwar, wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan.

Pesan lainnya disampaikan Rusma Yul Anwar, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, para kalifah juga harus jaga kondisi kesehatan agar kondisi fisik kita semua selalu prima.

"Kami atas nama masyarakat dan Pemkab Pessel berdoa bagi saudara-saudara yang wakili Pessel untuk dapat tampil baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari daerah lain, dan bisa ukir prestasi," pinta Rusma Yul Anwar.

Komentar