Anfield Coffe Rebut Posisi Juara

Olahraga- 07-10-2021 17:23
Peringkat juara 1 terima hadian dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kamis (7/10). (Dok : Istimewa)
Peringkat juara 1 terima hadian dari Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Kamis (7/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan semangat olahraga hendaknya juga diterapkan untuk membangun desa, karena dalam semangat olahraga, ada kebersamaan, kekompakan, strategi dan tim yang solid yang akhirnya akan menghasilkan gol yang diinginkan.

Hal ini disampaikannya ketika menutup Turnamen Futsal Gempater Cup yang digelar Desa Marunggi bersama dengan Karang Taruna setempat di lapangan futsal non permanen Gempater Desa Marunggi, Kamis sore (7/10).

"Desa Marunggi luar biasa, dengan kekompakan antara Kepala Desa dengan pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakatnya, dapat menghasilkan kegiatan yang besar seperti ini, saya harapkan, semangat olahraga seperti ini, dapat juga diterapkan untuk membangun Desa Marunggi menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Baca Juga

Turnamen futsal yang juga dibuka oleh orang nomor satu di Kota Pariaman ini pada 19 September 2021 yang lalu ini, diikuti oleh 32 club futsal baik dari Kota Pariaman sendiri, maupun dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera barat, dimana untuk babak finalnya digelar sore ini.

"Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat, dan kepada yang belum, jangan patah arang, masih banyak turnamen futsal lainya untuk membuktikan club futsalnya lebih baik. Jadikan turnamen ini, sebagai ajang silaturahmi dan saling menghibur club-club futsal yang ada," tukasnya.

Genius juga menambahkan, dengan mengikuti ajang ini, para atlet futsal ini dapat untuk mengasah ketrampilanya, meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga dan menjadi atlet futsal yang berprestasi, yang dapat mengharumkan nama daerahnya, ungkapnya mengakhiri.

Turnamen Futsal ini, juga memperebutkan Piala Walikota untuk Juara I nya, dimana yang menjadi pemuncak pada turnamen ini diraih Club Futsal Anfield Coffe Desa Sikapak Timur, yang mengalahkan Sungkai FC, dengan skor 5 - 3, dan berhak mendapatkan tropi Juara I, dan hadiah uang sebesar Rp1,5 juta.

Disusul Juara II diraih Sungkai FC Desa Sungai Kasai, yang mendapatkan tropi dan hadiah uang sebesar Rp1 juta. Sedangkan untuk juara III direbut Akaza FC Kelurahan Pasir Pariaman, yang mendapatkan Tropy dan hadiah uang Rp500 ribu. Untuk Top skor diraih Diovanda dengan raihan 9 gol dari Sungkai FC Desa Sungai Kasai dan Pemain terbaik didapat oleh Daniel dari Akaza FC Kelurahan Pasir Pariaman.

Komentar