Genius Sambangi Gusti Kanjeng Ratu Yokyakarta

Metro- 13-10-2021 17:20
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat silaturahmi kepada Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Keraton Yogyakarta, Rabu (13/10). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat silaturahmi kepada Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas di Keraton Yogyakarta, Rabu (13/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Yogyakarta, Arunala -- Di sela kesibukan agenda rapat kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Pariaman (APEKSI) Tahun 2021 di Rich Hotel Kota Yogyakarta, Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyempatkan diri mengunjungi Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang juga Anggota DPD RI di Keraton Kilen, Rabu (13/10).

Kunjungan silahturahmi ini merupakan momentum nostalgia Genius dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang notabene adalah atasan beliau waktu berdinas di Sekretariat DPD RI.

Genius datang ke keraton Yogyakarta didampingi istri, Ny Lucy Genius dan disambut langsung "Gusti kanjeng ratu" di pandopo belakang kediamannya. Namun, kunjungan ini tidak dihadiri Sultan Hamengkubowono karena beliau sedang berolahraga rutin.

Baca Juga

Pertemuan silahturahmi ini juga mendiskusikan beberapa hal terkait penanganan pandemi Covid-19, dan sebagai daerah tujuan wisata, Genius juga meminta masukan terkait mengaktifkan destinasi wisata di tengah masa pandemi.

Menurut GKR Hemas, daerah Yogyakarta adalah daerah wisata terdepan di Indonesia, memang susah untuk membendung orang untuk datang berkunjung.

"Untuk itu, membuka objek wisata adalah kebijakan yang sulit dan sangat selektif dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Pembatasan-pembatasan hars dilakukan dan masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan serta sukseskan program vaksinasi,"ucap GKR Hemas.

Selanjutnya, Genius juga menyampaikan aspirasi daerah kepada GKR Hemas terkait kebijakan pusat terhadap daerah di masa pandemi covid khususnya bidang anggaran.

"Sowan" Genius ke Gusti Kanjeng Ratu ditutup dengan minum teh ala keraton dan berfoto bersama di depan foto Sultan Yogja dengan pakaian kebesarannya.(*)

Komentar