Dirjen Dukcapil Monitoring ke Kota Pariaman

Metro- 14-10-2021 16:31
Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh kunjungi Dinas Dukcapil Kota Pariaman, Kamis (14/10)
Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh kunjungi Dinas Dukcapil Kota Pariaman, Kamis (14/10)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh kunjungi Dinas Dukcapil Kota Pariaman, Kamis (14/10).

Kedatangan Dirjen ini dalam rangka kunker untuk monitoring dan evaluasi pelayan Dukcapil yang diberikan di Kota Pariaman,

Saat peninjauan itu, Zudan melihat apa yang telah dilakukan Dinas Dukcapil Pariaman telah baik, tinggal memoles sedikit ruangan yang ada dan menambahkan satu ruangan khusus untuk pusat informasi.

Baca Juga

"Pelayanan yang diberikan sudah baik, dan saya langsung menanyakan kepada masyarakat yang sedang mengurus surat-surat kependudukan, mulai dari pembuatan KK, KTP, penggantian KTP yang rusak dan pelayananyapun juga maksimal," kata Zudan.

Selain itu dia juga mengapresiasi salah satu pojok yang ada di Dinas Dukcapil Pariaman ini, yang menyediakan teh dan kopi bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen, dan dirinya langsung membuat sendiri minuman yang ia suka untuk menemaninya duduk dipojok tersebut.

"Luar biasa pelayanan yang diberikan oleh Dinas Dukcapil Kota Pariaman, dimana masyarakat bisa membuat minuman sendiri, karena sudah disediakan kopi, teh dan gula serta air panas yang tersedia di Dispenser, jadi kalau ingin ngopi atau ngeteh, tinggal bikin sendiri, semoga hal ini dapat ditiru oleh Dukcapil lainya, sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Sekko Pariaman, Yota Balad mengungkapkan kunjungan Dirjen itu ke Dinas Dukcapil Kota Pariaman, menandakan dinas di kotanya sebagai salah satu yang terbaik di Sumbar.

"Dinas Dukcapil kami telah membuktikan menjadi salah satu Dinas Dukcapil yang terbaik di Sumbar, dan kami terus berkomitmen untuk menjadikan pelayanan kependudukan dan catatan sipil, menjadi lebih baik dari tahun ke tahun," ujarnya.

Yota Balad juga menegaskan saat ini Dinas Dukcapil di kotanya sudah mempunyai ruangan yang representative, dan mengakomodir seluruh lapisan masyarakat yang akan mengurus dokumentnya.

"Di sini juga sudah menfasikitasi pelayanan untuk disabilitas, dan juga disediakan kursi roda untuk mereka," ucap Yota Balad.

Komentar