15 Kalifah Kota Pariaman Masuk Final

Metro- 17-11-2021 11:08
Genius Umar bersama Sekko Pariaman, Yota Balad saat mengunjungi kontingennya di Kota Padangpanjang, Rabu (17/11). (Dok Istimewa)
Genius Umar bersama Sekko Pariaman, Yota Balad saat mengunjungi kontingennya di Kota Padangpanjang, Rabu (17/11). (Dok Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Sebanyak 15 orang kafilah Kota Pariaman yang ikut MTQ Sumbar ke-39 di Kota Padangpanjang, berhasil memasuki babak final.

Sebelumnya 15 kafilah dari 15 cabang perlombaan di MTQ itu dinyatakan lolos ke final, setelah mereka mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan Selasa malam (16/11).

"Alhamdulillah, hari ini kafilah kota kami akan berjuang untuk menjadi yang terbaik, ada 15 cabang perlombaan yang masuk ke babak final, dan saya doakan para kafilan ini bisa jadi juara pertama," ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika menerima kabar dari Ketua rombongan, Kabag Perekonomian dan Kesra, Syamsuardi, dari Kota Padang Panjang, yang melaporkan kafilah Kota Pariaman yang masuk ke babak final, Rabu dini hari (17/11).

Genius berpesan agar kafilah Kota Pariaman dapat tampil maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuanya, dan kepada para official yang mendampingi, untuk memberikan seluruh kebutuhan kafilah dan persiapkan mereka dengan sebaik-baiknya.

"Kota Pariaman itu adalah tipikal orang pemenang, orang yang berjuang dengan segala kemampuannya, karena itu banyak warga Piaman merantau. Mereka tidak akan pulang sebelum sukses, dan kalau berkompetisi, mereka akan berjuang untuk menjadi juara," tukas Genius lagi.

Dirinya juga bercerita, saat masih jadi wakil wali kota, ketika MTQ di Kabupaten Pasaman Barat, kotanya menjadi juru kunci, atau peringkat 19 dari 19 kabupaten dan kota.

Dia mengaku, setelah itu dirinya mengumpulkan seluruh stakeholder terkait mengevaluasi dan memberikan instruksi untuk membenahi hal tersebut.

"Setelah itu, peringkat Kota Pariaman langsung naik jadi peringkat 9 di MTQ Kota Sawahlunto, lalu menjadi runer up atau peringkat 2 ketika Kota Pariaman jadi tuan rumah, dan yang terakhir, turun satu peringkat menjadi peringkat 3 di MTQ Kota Solok. Semoga pada MTQ di Kota Padangpanjang ini, kami dapat kembali meraih peringkat kedua," harap Genius Umar.

Berikut golongan cabang dan nama kafilah Kota Pariaman yang masuk ke babak final MTQ ke 39 Sumbar :

1. Tahfizd 1 JuZ non tilawah Putri, atas nama Najwa Alifah Rahman.
2. Tahfizd 5 JuZ non tilawah Putra, atas nama Fikri Rinaldi.
3. Tahfizd 5 Juz Tiilawah Putra, atas nama Kahfi Rizal.
4. Tahfizd 10 JuZ Putri, atas nama Ikrima Nisdi.
5.Tahfizd 30 JuZ Putra, atas nama Emir M Kasidi.
6. Tahfizd 30 JuZ Putri, atas nama Nurul Zahra.
7. Tafsir Bahasa inggris Putra, atas nama Alwisyah Dalimunte.
8. Tafsir Bahasa Inggris Putri, atas nama Humairatul Khairiyah.
9. Tafsir Bahasa Arab Putri, tas nama Reztrias Erwin.
10. Tilawah Anak-anak Putri, atas nama Faiza Ilham.
11. Tartil Dasar Putra, atas nama Rafif Mafaizulafkar.
12. Tartil Menengah Putra, atas nama Maulana M Nur.
13. Khat golongan Mushaf Al-Qur'an Putra, atas nama Andriadi.
14. Bintang Qasidah Dewasa Putra, atas nama Khairul Gunawan.
15. Bintang Qasidah Dewasa Putri, atas nama Nila Maya Sari.

Komentar