Genius Umar Ikuti Rapat TPO Executive Committee

Wisata- 03-11-2021 16:52
Genius Umar bersama para Asisten Setko Pariaman ikuti rapat TPO Executive Committee, Rabu (3/11). (Dok : Istimewa)
Genius Umar bersama para Asisten Setko Pariaman ikuti rapat TPO Executive Committee, Rabu (3/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang juga selaku Co Presiden TPO (Tourism Promotion Organization for Asia Pacific Cities) ikuti rapat rencana pemilihan komite eksekutifpada kegiatan The 36th TPO Executive Committee Meeting melalui video conference di ruang kerjanya, Rabu (3/11).

Dalam rapat tersebut, ada tiga kandidat untuk pemilihan komite eksekutif yakni dari negara Vietnam (Ho chi Minh City), dari negara Korea (Busan), dan negara Malaysia (Taiping).

Genius Umar juga menjelaskan TPO merupakan organisasi promosi wisata kota se-Asia Pasifik. Anggota TPO ini lebih dari 140 kota di seluruh Asia Pacific. Hal ini tentu menghasilkan benefit bagi semua anggota untuk meningkatkan jaringan sektor pariwisata.

Baca Juga

"Ketika kita miliki banyak jaringan, promosi daerah akan lebih baik dan meningkatkan kualitas destinasi masing-masing daerah serta meningkatkan kapasitas perangkat daerah untuk kemajuan pariwisata", sebutnya.

Lebih lanjut, Genius menyampaikan bahwa Sekretaris Jenderal (Sekjen) TPO, Mr Kim Soo II saat berkunjung ke Kota Pariaman, Sabtu lalu (23/10) danberjanji untuk membawa rombongan paling tidak 100 wisatawan dari Korea Selatan untuk menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di Kota Pariaman pada Januari 2022.

"Saya sangat menyambut baik niat dari Sekjen TPO itu yang akan mendatangkan wisatawan dari negara asalnya pada Januari nanti, saya berharap pandemi mulai mereda dan tidak ada kendala yang berarti dalam menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ini nantinya," pungkasnya.

Komentar