Tim Askot Pariaman Taklukkan Tim Aro Tani di Final

Olahraga- 04-11-2021 17:53
Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin seusai menyerahkan hadian kepada para pemenang turnamen sepak bola Cibers Cup 2021, Kamis sore (4/11). (Dok : Istimewa)
Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin seusai menyerahkan hadian kepada para pemenang turnamen sepak bola Cibers Cup 2021, Kamis sore (4/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin menutup secara resmi open turnamen sepak bola Cibers (Cimparuah Bersatu) Cup 2021 di Lapangan Sepak Bola Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Kamis (4/11) sore.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan tropi dan uang pembinaan kepada tim Askot Kota Pariaman yang jadi juara 1 dalam turnamen itu. Untuk posisi runner up ditempati Tim Aro Tani Kabupaten Padangpariaman, sedangkan juara 3 ditempati Cibers FC.

Sebelumnya, dipertandingan final antara tim Askot Pariaman melawan tim Aro Tani berakhir dengan skor 2-1. Sementara itu, Cibers FC selaku tuan rumah harus puas dengan posisi Juara III setelah berhasil mengalahkan tim Gurdat FC Solok 3-1 melalui adu pinalti.

"Saya sangat apresiasi karena dari turnamen ini bisa melihat bibit pemain yang bagus untuk diikut sertakan dalam turnamen-turnamen bergengsi lainnya," ujar Mardison.

Dia juga merasa bangga ternyata di laga final turnamen itu mempertemukan Kota Pariaman dengan Kabupaten Padangpariaman, dimana pelatihnya sendiri adalah orang Paiman sendiri yakni Alan Marta, yang merupakan pemain Timnas kebanggaan masyarakat Sumbar.

Mardison mengatakan olahraga adalah hal yang sangat penting dalam kondisi pandemi Covid-19, karena dapat meningkatkan imun tubuh dan membuat tubuh menjadi sehat.

"Semoga ini bisa jadi motivasi bagi desa lainnya untuk membuat pertandingan yang mungkin saja lebih besar dari ini," tutup Mardison.

Komentar