Tujuh Kelompok Dasawisma Kota Pariaman Dinilai

Metro- 22-11-2021 22:02
Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius beri sambutan pada seleksi Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi 2021 di aula Balaikota Pariaman, Senin (22/11). (Dok : Istimewa)
Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius beri sambutan pada seleksi Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi 2021 di aula Balaikota Pariaman, Senin (22/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman seleksi Ketua Kelompok Dasawisma berprestasi tingkat Kota Pariaman 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (22/11).

Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius mengatakan yang mengikuti seleksi ketua kelompok Daswisma ini merupakan perwakilan dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Pariaman Utara yaitu Desa Ampalu dan Desa Cubadak Air Selatan, Kecamatan Pariaman Tengah yaitu Kelurahan Kampung Pondok dan Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Timur yaitu Desa Kampung Tangah Sungai Rotan dan Desa Sungai Sirah, serta Kecamatan Pariaman Selatan yaitu Desa Sikabu.

"Tadi kami sudah menyaksikan penilaian tahap pertama yaitu ekspos dari masing-masing ketua Dasawisma yang ada di Kota Pariaman. Setelah itu,nantinya dilanjutkan penilaian langsung ke lapangan," ujarnya.

"Dalam penilaian ekspos tersebut yang dinilai adalah profil dan biografi desa serta inovasi yang telah dilakukan dasawisma tersebut. Dan dilanjutkan dengan penilaian kelengkapan administrasi serta bukti fisik di lapangan, apakah ekpose yang dipaparkan sesuai dengan yang di lapangan," sambungnya.

Lucyanel Genius juga menjelaskan penilaian ketua dasawisma berprestasi ini merupakan agenda tahunan dari PKK Kota Pariaman, dimana tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan ketua kelompok dasawisma dalam melakukan tertib administrasi dasawisma dan mampu menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompok dasawismanya masing - masing.

"Kepada ketua Dasawisma, ketua TP-PKK Desa/Kelurahan maupun kecamatan, untuk terus bersemangat menjalankan program PKK", ulasnya.

Dari 7 ketua Dasawisma yang akan dikunjungi dan dinilai hari itu, yang menjadi terbaik di Kota Pariamanakan mewakili di Lomba Ketua Dasawisma Berprestasi tingkat Sumbar.

Komentar