Libatkan Barakai Desa Bersihkan Lapangan Merdeka

Metro- 30-03-2021 12:06
Genius Umar pimpin Barakai se Kota Pariaman goro bersihkan Lapangan Merdeka, Selasa pagi (30/3). (Dok : Istimewa)
Genius Umar pimpin Barakai se Kota Pariaman goro bersihkan Lapangan Merdeka, Selasa pagi (30/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Tim BPBD, Satpol-PP, Petugas Perkim dan Lingkungan Hidup, Barakai se-Kota Pariaman dan perwakilan siswa Taruna SMKN 3 Pariaman lakukan pembersihan kawasan Lapangan Merdeka, Kota Pariaman, Selasa pagi (30/3).

Kegiatan tersebut dimonitoring dan di ikuti langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar, bersama beberapa orang kepala OPD Pemko Pariaman.

Adapun beberapa objek yang jadi pembersihan lokasi yakni adanya para pedagang yang masih berjualan di tengah lapangan padahal sudah ada tempat berjualan disediakan, ranting pepohonan yang mengganggu jaringan kabel, serta rumput-rumput liar yang mengakibatkan semak belukar.

Melihat kondisi tersebut, Wako Genius memang sengaja instruksikan kepada dinas terkait untuk segera membersihkan lokasi ini, dan menata kembali agar cantik dan indah.

"Kalau rimbun dan semak seperti ini, akan rawan terhadap hal-hal negatif, karena beberapa kali ketika malam saya melewati lokasi lapangan ini, banyak muda-mudi yang bersenda gurau dibawah pepohonan tersebut," jelas Genius.

Penataan dan pembersihan kawasan lapangan Merdeka Kota Pariaman ini, kata Genius juga sehubungan dengan akan segera diresmikannya Pasar Rakyat Kota Pariaman yang baru saja selesai dibangun pada awal April mendatang.

Sehingga, singkat Genius, dengan sudah bersih dan indah serta nyamannya lokasi ini, akan makin mempercantik dan memperindah lokasi seputar Pasar Rakyat Kota Pariaman dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penginjungnya.

Komentar