Tim SBR Padangpariaman Juara Pool C

Olahraga- 24-11-2021 06:58
Bupati Suhatri Bur saat berikan bonus kepada kapten tim SBR Padangpariaman yang raih juara pool C, Selasa malam (23/11). (Foto : Arzil)
Bupati Suhatri Bur saat berikan bonus kepada kapten tim SBR Padangpariaman yang raih juara pool C, Selasa malam (23/11). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Tim bola voli SBR Padangpariaman berhasil meraih juara pool C dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli outdoor senior antar klub/instansi se Sumbar 2021 memperebutkan piala bergilir Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX di lapangan bola voli FKAN Kuranji, Selasa (23/11) malam.

Untuk mencapai juara pool C, Tim SBR memenangkan dua pertandingan. Pada pertandingan pertama Tim SBR Padangpariaman berhasil mengalahkan Tim POK Padang dengan skor 3-1, dan di pertandingan kedua Tim SBR berhasil menundukkan Tim BRI dengan skor sengit 3-2.

Pada pertandingan sebelumnya, Tim BRI mengalahkan Tim POK dengan skor telak 3-0.

Baca Juga

Keberhasilan tim dibawah asuhan pelatih Afdal dan manajer Burkhairan Burhan ini sebagai pemuncak pool C, tidak terlepas dari dukungan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Dirinya sengaja datang untuk menyaksikan langsung perjuangan para pemain, dalam meraih angka demi angka pada malam itu.

Kehadiran Suhatri Bur yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Padangpariaman, tentunya makin memacu semangat para pemain untuk memenangkan pertandingan.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan gembira atas kemenangan malam itu, Suhatri Bur langsung memberikan bonus uang tunai senilai Rp1 juta kepada para pemain yang diterima kapten tim, Danil.

"Jangan terbuai dengan kemenangan, jaga stamina dan tetap berlatih. Karena lawan berikutnya akan lebih berat, yaitu pemenang pool D yang akan bertanding Rabu (24/11) antara FKAN Padang, UNP dan Activa Tanahdatar," kata Suhatri Bur memberi semangat kepada timnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Kejurda FKAN Cup 2021, Irwan Zuldani mengatakan kegiatan terlaksana atas Pokir anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, dalam upaya menggairahkan kembali cabang olahraga bola voli di Sumatera Barat.

"Kejurda ini dilaksanakan dalam upaya menggairahkan kembali cabang olahraga (Cabor) bola voli di tengah tengah masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya," ujar Irwan Zuldani.

"Kejurda yang berlangsung mulai tanggal 21 sampai 30 November 2021 ini, diikuti sebanyak 30 klub bola voli senior se Sumbar terdiri dari 12 klub putri dibagi 4 pool, dan 18 klub putra dibagi 6 pool," kata Irwan Zuldani.

Komentar