PJKIP Mitra Kerja Memasivkan KIP

Metro- 27-11-2021 16:43
Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Nofal Wiska jelaskan maksud dari kegiatan workshop yang diadakan pihaknya kepada sejumlah jurnalis dari PJKIP Sumbar, Sabtu (27/11). (Foto : Arzil)
Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Nofal Wiska jelaskan maksud dari kegiatan workshop yang diadakan pihaknya kepada sejumlah jurnalis dari PJKIP Sumbar, Sabtu (27/11). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Puluhan jurnalis yang berada dalam wadah Perkumpulan Jurnalis Komisi Informasi Publik (PJKIP) Sumbar ikuti kegiatan workshop yang diadakan Komisi Informasi (KI) Sumbar, di salah satu hotel di Kota Padang, Sabtu (27/11).

Ketua KI Sumbar, Nofal Wiska menjelaskan kegiatan workshop yang diadakan lembaga yang dipimpinnya bermaksud untuk me-refresh kembali pemahaman para jurnalis yang ikut workshop tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

"Diakui atau tidak, persoalan menyangkut KIP itu terus terjadi perkembang sesuai dengan zamannya, Sebab itu, kami terus berusaha meng-update informasi, khususnya bagi para jurnalis sebagai perpanjangan tangan KI dalam memasivkan keterbukaan informasi di badan publik," kata Nofal Wiska.

Baca Juga

Hal kedua, lanjut Nofal, kegiatan workshop ini sebagai upaya persiapan bagi KI Sumbar dan para jurnalis PJKIP lakukan studi tiru ke Jawa Barat nanti.

Nofal menyampaikan, dipilihnya Jawa Barat jadi tujuan studi tiru kali ini, karena provinsi itu cukup terdepan dalam hal beberapa inovasi KIP setelah Jawa Timur.

"Dalam kunjungan ke PPID Utama dan KI Pemprov Jawa Barat itu, nanti ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya rencana bertemu Gubernur Ridwan Kamil, serta diskusi dengan Komisioner KI Jawa Barat," ujar Nofal lagi.

Hal ketiga disampaikan Nofal adalah, dengan workshop maka upaya silaturahmi antar Komisioner KI dengan jurnalis yang ada di PJKIP makin kuat terjalin, sekaligus sinergitas dua belah pihak terus terjalin.

Workshop yang dimoderatori oleh Novrianto Ucok, menghadirkan narasumber Muhammad Nurnas (Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar), Jasman Rizal (Kadis Kominfotik Sumbar), Ilham Aldelano Azre (Akademisi Fisip Unand) dan Almudazir (PJKIP Sumbar) dengan peserta anggotq FJKIP Sumbar.

Komentar