Said Agil Apresiasi UNU Sumbar

Metro- 29-11-2021 16:48
Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj bersama Ketua BPP UNU Sumbar, Prof Ganefri, PhD saat hadir di UNU Sumbar, Sabtu (27/11). (Dok : Istimewa)
Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj bersama Ketua BPP UNU Sumbar, Prof Ganefri, PhD saat hadir di UNU Sumbar, Sabtu (27/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj didampingi ketua LPPNU, KH M Al Amin Nasution. mengunjungi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (27/11) kemarin.

Kehadiran Said Agil ke kampus itu berkaitan dengan perkembangan UNU Sumbar yang terus eksis di bidang pendidikan perguruan tinggi di Sumbar sekaligus silaturrahmi dan tausiah dari Ketua Umum PBNU tersebut.

Terbukti, saat ini 10 program studi (prodi) yang ada di kampus UNU Sumbar itu sudah terakreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

"Saat ini sebanyak 10 program studi yang ada di kampus kami sudah terakreditasi. Hal ini membuat kami makin optimistis untuk menjadi perguruan tinggi terkemuka di Sumbar," ungkap Ketua BPP UNU Sumbar, sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumbar, Prof Ganefri, PhD di Padang, Sabtu (27/11).

Ganefri menyebutkan, 10 prodi yang sudah terakreditasi di UNU Sumbar itu, masing-masing tiga program studi pada jurusan Fakultas Teknik, empat program studi Fakultas Sosial dan Humaniora dan 3 program studi Fakultas Sains.

Kemudian Ganefri juga beri apresiasi kepada seluruh dosen dan civitas akademik UNU Sumbar yang telah berusaha keras untuk menyukseskan program visitasi dalam akreditasi 10 program studi yang berstatus akreditasi Baik itu.

Sedangkan Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj menilai diperolehnya akreditasi Baik pada 10 program studi (prodi) oleh UNU Sumbar sebagai sebuah kemajuan baik bagi pendidikan di Sumbar maupun bagi NU sendiri.

"Seiring telah terakreditasinya 10 program studi di UNU Sumbar, maka PWNU mengajak warga NU khususnya dan masyarakat di Sumbar untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke perguruan tinggi UNU Sumbar ini," kata Said Agil Siradj.

Komentar