Polda Sumbar Siap Distribusikan Beras Bantuan

Metro-104 hit 29-04-2020 17:15
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman di Kota Padang, Kamis (Foto : Istimewa/Antara Sumbar)
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Ketua Bidang Operasional HTT Albert Hendra Lukman di Kota Padang, Kamis (Foto : Istimewa/Antara Sumbar)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar siap mendistribusikan beras pada masyarakat yang tidak menerima Bansos dari pemerintah.

"Sesuai arahan Kapolri, Polda Sumbar siap untuk distribusikan beras," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto ketika dihubungi Arunala.com , Rabu (29/4).

Menurut dia, beras tersebut bantuan dari Mabes Polri sebanyak 10 ton nantinya juga ditambah bantuan dari Polda Sumbar.

Baca Juga

Bantuan beras dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terdata sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.

"Jadi selama masih ada yang belum dapat Bansos, segera Polri berikan bantuan," tegas dia.

Polda Sumbar melakukan pendataan masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah, untuk kita pastikan orang tersebut layak atau tidak mendapat bantuan.

"Pendataan penting dilakukan agar pembagian bantuan dapat tersalurkan secara merata. Bantuan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan tidak menerima bantuan dari pemerintah," imbuh Bayu.

Sebelumnya ada arahan dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menginstruksikan kepada jajaran polda di seluruh Indonesia untuk menyiapkan sebanyak 25 ton beras.

Arahan tersebut disampaikan Kapolri Idham melalui konferensi video kepada jajaran kapolda se-Indonesia pada Kamis, 23 April 2020.

Kapolri sudah meminta kepada 500 Polres untuk menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya, untuk dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum terdata sebagai penerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Komentar