Ketua DPRD Dharmasraya Bantu Petani Timpeh

Metro- 02-12-2021 11:04
Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto saat serahkan bibit padi varietas MSP B 13 pada seorang petani di kabupaten itu beberapa waktu lalu. (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto saat serahkan bibit padi varietas MSP B 13 pada seorang petani di kabupaten itu beberapa waktu lalu. (Dok : Istimewa)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto mengatakan, kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu tujuan hakiki yang akan dicapai dari terbentuk suatu Negara.

"Secara umum, kesejahteraan dapat diartikan sebagai suatu keadaan yang memperhatikan kebahagian, maka pemerintah harus membantu petani guna meningkatkan swasembada beras di daerah khususnya di Dharmasraya," ungkap Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto kepada media usai serahkan bibit unggul MSP B 13 asal Lampung Tengah kepada petani di Panyubarangan Timpeh, belum lama ini.

Penyerahan bibit ini untuk menunjang produksi swasembada beras di Dharmasraya khususnya dan swasembada beras nasional sesuai arahan Presiden Jokowi serta DPR.

Baca Juga

"Insya Allah, dengan adanya bibit baru dari Lampung Selatan ini lamgkah pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (community development and community empowerment) mampu memberi kesejahteraan masyarakat khusus bagi petani Dharmasraya," ungkap Pariyanto lagi.

Selain itu, Pariyanto mengaku pemberian bibit beras bagi masyarakat itu sesuai dengan arahan ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman agar ketahanan pangan masyarakat harus diperkuat.

"Adapun varietas unggul MSP Asal Lampung Selatan yang dibawa dari Lampung Selatan ini bertujuan untuk pencapaian aspek pertumbuhan ekonomi (economic growth) Kabupaten Dharmasraya di bidang pertanian padi," kata Pariyanto. Bibit Padi unggul MSP B 13 asal Lampung Tengah itu diserahkan Pariyanto kepada petani Jorong Panyubarangan yang terbiasa mengelola persawahan hingga hasilnya mencapai 10 ton per hektare (ha).

Komentar