Senin Depan, KI Sumbar Serahkan Anugerah KIP dan AMP 2021

Metro- 03-12-2021 07:26
Ketua Monev KI Sumbar, Tanti Endang Lestari. (Dok : Istimewa)
Ketua Monev KI Sumbar, Tanti Endang Lestari. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Senin depan (6/12), Komisi Informasi (KI) Sumbar kembali menggelar kegiatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2021 dan Achievement Motivation Person (AMP) Award 2021Kegiatan ini akan diadakan di Hall Balai Sidang Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi.

"Anugerah adalah finalisasi dari program monitoring evaluasi (Monev) dilakukan KI Sumbar sepanjang 2021 dan Senin jiga diserahkan AMP atau Tokoh Keterbukaan Infomasi 2021," ujar Ketua Monev KI Sumbar, Tanti Endang Lestari, kepada media di Padang, Kamis (2/12).

Anugerah ini, ujar Tantu, adalah apresiasi KI Sumbar kepada badan publik (BP) yang jadi terbaik pada Monev 2021, dan telah melewati berbagai tahapan penilaian, baik nilai kuisioner mandiri, website resmi BP, visitasi dan presentasi.

Baca Juga

Sedangkan AMP Award atau tokoh keterbukaan informasi publik 2021, sambungnya, adalah penghargaan kepada tokoh publik yang mampu menjadi motivator maupun eksekutor untuk memasifkan keterbukaan informasi publik berdasarkan UU 14 Tahun 2008.

Ditanya BP apa saja dan tokoh siapa saja yang akan jadi pemuncak pada anugerah KIP dan AMP 2021 kali ini? Tanti tampaknya enggan menyebutkannya.

"Teman-teman media harap bersabar dulu ya, BP apa saja yang terbaik dan siapa saja tokoh keterbukaan 2021 di Sumbar itu, akan kami umumkan di hari anugerah keterbukaan informasi publik, Senin (6/12) nanti," jelas Tanti.

Terpenting, tukasnya, dari Monev 2021 ada peningkatan BD berpredikat informatif sebagai penilaian tertinggi.

"Di samping itu, kami juga mendapati ada juga BP di Sumbar ini berpredikat Menuju Informatif, namun banyak juga BP yang belum Informatif karena mereka tidak ikut Monev kali ini," kata Tanti.

Komentar