FJKIP Bukittinggi Resmi Terbentuk

Metro- 25-10-2021 15:29
Suasana pelantikan FJKIP Kota Bukittinggi di hall Balai Kota setempat, Senin (25/10). (Dok : Istimewa)
Suasana pelantikan FJKIP Kota Bukittinggi di hall Balai Kota setempat, Senin (25/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Bukittinggi, Arunala - Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Bukittinggi resmi terbentuk. Kegiatan pelantikan dilakukan di hall Balai Kota oleh Ketua FJKIP Sumbar Gusriyono, Senin (25/10).

Pelantikan FJKIP Bukittinggi turut disaksikan Wali Kota Erman Safar, Forkopimda Bukittinggi, juga hadir Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar, Arif Yumardi, Komisioner Tanti Endang Lestari, dan Adrian Tuswandi.

"Perhimpunan (Forum) Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik berperan dalam menyampaikan pesan Informasi Publik, hadir FJKIP ini tidak lepas dari satu kunjungan dan misi dengan Komisi Informasi Sumbar. Hari ini FJKIP Bukittinggi menjadi mitra pertama di kota dan kabupaten se-Sumbar," ujar Gusriyono usai pelantikan kepada sejumlah media.

Baca Juga

Gusriyono juga serahkan pataka FJKIP kepada Ketua Rifa Yanas disaksikan Sekretaris FJKIP Sumbar Zondra Volta dan Anggota FJKIP Sumbar Mona Sisca.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bangga FJKIP hadir di Kota Bukittinggi.

"Bangga saya ada FJKIP di kota ini. Tentu FJKIP Bukittinggi bisa menjadi pendorong tetap bertahannya Bukittinggi sebagai kota informatif. Hal yang dilakukan Komisi Informasi Sumbar, selamat datang untuk informasi kita berkolaborasi," ujar Erman Safar.

Erman Safar "menantang" FJKIP Bukittinggi untuk menjadikan isu-isu tersebut dalam pemberitaan jurnalis bisa viral ke dunia.

"Lihat pemberitaan jurnalis Bukittinggi belum viral, tentu FJKIP bisa bersama jurnalis lain untuk viral positifnya Kota Bukittinggi inj," ujar Erman Safar.

Komentar