36 Mahasiswa Piaman Terima Beasiswa 'Saga Saja'

Metro-157 hit 30-04-2020 17:06
Wako Genius Umar serahkan Beasiswa 'Saga Saja' kepada salah seorang mahasiswa asal Kota Pariaman, Kamis (30/4). (Foto : Istimewa)
Wako Genius Umar serahkan Beasiswa 'Saga Saja' kepada salah seorang mahasiswa asal Kota Pariaman, Kamis (30/4). (Foto : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Pariaman, Arunala - Sebanyak 36 orang mahasiswa asal Kota Pariaman yang kurang mampu namun miliki prestasi, menerima beasiswa pendidikan dari Pemko Pariaman, Kamis (30/4).

Beasiswa yang diterima para puluhan mahasiswa itu berasal dari program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang dibuat Pemko Pariaman beberapa tahun belakangan.

"Beasiswa yang kami sediakan itu tidak lain sebagai upaya memotivasi mahasiswa kurang mampu asal Kota 'Sala Lauak' ini untuk bisa lebih rajin belajar lagi dan bisa meraih prestasi di jenjang perguruan tinggi," kata Walikota Pariaman Genius Umar seusai menyerahkan beasiswa pendidikan itu di Balai Kota Pariaman, Kamis (30/4).

Baca Juga

Genius menyebut, penyerahan beasiswa 'Saga Saja' kali ini merupakan tahap kedua tahun 2020.

"Program ini memang kami buat serius. Pasalnya kami tidak ingin pendidikan masyarakat Piaman ini tertinggal dengan daerah lain. Kami menginginkan putra putri di kota ini harus cerdas, maju dan membanggakan orangtua serta daerah kelahirannya," harap Genius Umar.

Genius menjelaskan program 'Saga Saja' bertujuan menghilangkan kekhawatiran orang tua dari putra putri di kota itu yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu, yang terbentur soal biaya untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

Ditambahkan Genius, total ada 36 mahasiswa penerima beasiswa 'Saga Saja' tahap ini yaitu 26 mahasiswa Politeknik Negeri (PNP) Padang, tiga mahasiswa ATIP Padang dan tujuh mahasiswa Poltekpel Sumbar.

"Selain itu, saya juga mengapresiasi dua orang mahasiswa penerima beasiswa tersebut yang memiliki nilai IPK 3,8 dan memberikan sedikit reward untuk penyemangat. Kedepan pemko akan berikan reward juga bagi mahasiswa yang memiliki IPK diatas 3,75," ungkap Genius Umar.

Komentar