49 Pejabat Eselon III Ikuti Uji Kompetensi

Metro- 11-12-2021 05:35
Para pejabat administrator di Pemkab Padangpariaman sedang ikuti ujian kompensasi di BKD Riau, Jumat (10/12). (Dok : Istimewa)
Para pejabat administrator di Pemkab Padangpariaman sedang ikuti ujian kompensasi di BKD Riau, Jumat (10/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pekanbaru, Arunala - Sebanyak 49 pejabat administrator (eselon III) di Pemkab Padangpariaman ikuti uji kompetensi dengan metode Assessment Center (AC), di aula UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Kota Pekanbaru, Jumat (10/12).

Uji kompetensi bagi para pejabat itu dalam upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas pejabat eselon III, untuk kemudian dilakukan pemetaan jabatan di Pemkab Padangpariaman.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Padangpariaman, Rudy Repenaldi Rilis menyatakan uji kompetensi ini ditujukan untuk memperoleh data potensi serta kompetensi manajerial dan sosial kultural pegawai.

Baca Juga

"Setelah pelaksanaan penilaian ini, akan diperoleh hasil yang menggambarkan kelayakan pejabat Administrator pada posisi yang sekarang ditempatinya. Apabila tidak layak dan tidak sesuai, mungkin akan dilaksanakan mutasi atau rotasi bagi pejabat administrator dimaksud," kata Rudy Rilis yang hadir langsung menyaksikan pelaksanaan uji kompetensi para pejabat itu di Pekanbaru.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padangpariaman, Armeyn Rangkuti, mengatakan 49 pejabat eleson III yang ikut uji kompetensi itu terdiri lima orang Kabag di Sekretariat Daerah, empat orang Camat, 11 orang Sekretaris Badan/Dinas.

Kemudian satu orang Kabag di Sekretariat DPRD, dua orang Auditor dan Irban, satu orang Kabag TU RSUD dan 25 orang Kabid pada Badan dan Dinas.

"Penilaian ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 10 - 11 Desember ini. Untuk ujiannya kami bekerja sama dengan UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau. Dengan materi assessment diantaranya Psikometri, Proposal Writing, In-Tray dan Wawancara Berbasis Kompetensi (WBK)," ujar Armeyn Rangkuti.

Komentar