Pemprov Sumbar Luncurkan Aplikasi Super Apps

Metro- 14-12-2021 20:16
Kepala Diskominfotik Pessel, Junaidi bersama Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal di sela-sela launching Super Apps Sumbar Mandani, di Padang, Selasa (14/12). (Dok : Istimewa)
Kepala Diskominfotik Pessel, Junaidi bersama Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal di sela-sela launching Super Apps Sumbar Mandani, di Padang, Selasa (14/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Pemprov Sumbar resmi melaunching kehadiran sistem pelayanan informasi berbasis aplikasi bernama Super Apps Sumbar Madani di auditorium gubernuran, Selasa (14/12).

Hadir dalam peluncuran Super Apps Sumbar Madani beberapa kepala daerah serta kepala Dinas Kominfo kabupaten kota di Sumbar. Dari Pemkab Pessel diwakiki Kepala Diskominfotik, Junaidi dan Kabid yang mewakili Kadis Pariwisata.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang juga hadir di acara launching itu mengapresiasi team IT Kominfotik Sumbar atas pembuatan aplikasi Super Apps Sumbar Madani itu.

Baca Juga

"Saya berterimakasih dan apresiasi kepada Dinas Kominfotik Sumbar dan jajaran teruatama tim IT yang telah menjawab tantangan saya untuk membuat aplikasi Super Apps Sumbar Madani ini," ujar Audy.

Saat itu, kenangnya, Dia menyampaikan tantangan kepada Diskominfotik Sumbar paska dilantik sebagai wakil gubernur oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah, Apps yang diharapkan itu dapat diwujudkan dan penggunaannya resmi lakukan hari ini (Selasa, red)," kata Audy Joinaldy.

Sedangkan, Kepala Dinas Komunikasi, Indormatika dan Statistik (Diskoinfotik) Sumbar, Jasman Rizal yang juga ketua pelaksana launching Super Apps Sumbar Madani menjelaskan, pembuatan pola pelayanan informasi terpadu barbasis aplikasi dan internet ini merupakan gagasan Wakil Gubernur Audy Joynaldi.

"Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Gagasan itu kemudian dapat dukungan atau support dari berbagai stakeholer di Sumbar termasuk Gubernur Mahyeldi Ansarullah," kata Jasman Rizal.

Super Apps Sumbar Madan ini, terang Jasman Rizal dibuat untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan mewujudkan Sumbar Madani.

"Super Apps Sumbar Mandani, merupakan pola layanan terpadu (onestop service) meliputi berbagai jenis pelayanan yang memiliki keterkaitan proses dan dilayani dalam berbagai pintu; pola pelayanan informasi dalam genggaman dan beroreantasi kepada masyarakat," kata Jasman Rizal.

Komentar