DKP Sumbar Jalin Kerja Sama dengan FPIK IPB

Ekonomi- 19-11-2021 15:59
Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr Ir Desniarti MM bersama Dekan FPIK IPB Dr  Ir Fredinan Yulianda MSc memperlihatkan nota kerja sama. (Dok : Istimewa)
Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr Ir Desniarti MM bersama Dekan FPIK IPB Dr Ir Fredinan Yulianda MSc memperlihatkan nota kerja sama. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar menjalin kerja sama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB Bogor, Kamis (18/11). Penandatanganan kerja sama itu ditandatangani Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr Ir Desniarti MM dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr Ir Fredinan Yulianda MSc. Dan, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata.

"Kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Gubernur Sumbar dengan Rektor IPB," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Desniarti, kepada Arunala.com .

Turut mendampingi Kabid Perikanan Budidaya Ir Noviyanti MM dan Kepala UPTD BPBALP Marwan SPi MSi serta Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan Dr Mala Nurilmala.

Baca Juga

Desniarti menjelaskan kerja sama yang disepakati antara lain bidang kajian kelautan dan perikanan, serta budidaya udang vaname, kepiting dan lobster. "Semoga kerja sama ini berjalan lancar dan berkontribusi positif dalam pembangunan Kelautan dan Perikanan di Sumbar," harap Desniarti.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr Ir Fredinan Yulianda MSc mengaku mengapresiasi kerja sama ini. Pihaknya akan mencari sekaligus memberikan yang terbaik untuk kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar sesuai dengan kompetensi.

"Saya kira ini sebuah kepercayaan yang tidak boleh disia-siakan. Kita akan siap membantu dengan apa yang dibutuhkan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar," tegas Fredinan Yulianda.

Komentar