Diskominfotik Berikan Bimtek Keamanan Jaringan

Teknologi- 07-12-2021 11:34
Plt Kadis Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi saat membuka bimtek network security bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia, di Pariaman, Selasa (7/12). (Dok : Istimewa)
Plt Kadis Kominfo Kota Pariaman, Adi Junaidi saat membuka bimtek network security bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia, di Pariaman, Selasa (7/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Di era global saat ini keamanan sistem informasi berbasis internet menjadi suatu keharusan untuk diperhatikan, termasuk keamanan jaringan komputer dan internet, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kota Pariaman laksanakan bimbingan teknis (bimtek).

Bimtek dilaksanakan di ruang pertemuan Diskominfotik Kota Pariaman, Selasa (7/12) pagi, dibuka Plt Kepala Diskominfo, Adi Junaidi didampingi Kabid e-government, Eka Putra Pernanda dengan peserta bimtek tim teknologi jaringan yang ada di intansi tersebut.

Bimtek Network Security bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia ini menghadirkan instruktur dari TPCC Bandung, Endang Sri Soedarmi.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Adi Junaidi menuturkan, perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini harus diiringi dengan pengamanan yang canggih juga.

"Jika pengetahuan tentang bagaimana cara mengamankan atau melindungi data ini kurang, maka celah ini dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu (cybercrime) untuk masuk melalui celah-celah atau portal tanpa pengaman, tentu saja ini akan merugikan kita," ujar Adi.

Untuk itu, ia berharap pelatihan keamanan jaringan komputer ini dapat memberikan manfaat tentang perkembangan dunia teknologi dan meningkatkan pemahaman terhadap keamanan jaringan yang ada di Pemko Pariaman.

Komentar