Alirman Sori Motivasi Kepengurusan IOSKI Sumbar

Metro- 22-12-2021 16:56
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori saat beri sambutan dalam pelantikan kepengurusan IOSKI Sumbar di Padang, Rabu siang (22/12). (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori saat beri sambutan dalam pelantikan kepengurusan IOSKI Sumbar di Padang, Rabu siang (22/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Organisasi kemasyarakatan punya peranan strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional dan daerah. Konkritnya, program dan kegiatan yang dibuat harus berbasis kepada pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, terutama dikalangan pengurus dan anggota diinternal.

Penegasan itu disampaikan Anggota DPD RI asal Dapil Sumbar, Alirman Sori saat beri sambutan di acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Olahraga Seni Kreasi Indonesia (IOSKI) Sumbar, di gedung pertemuan Gubernur Sumbar, Rabu (22/12)

"Kebebasan berkumpul dan bersirakat yang di jamin oleh konstitusi UUD NRI Tahun 1945 mesti diimplementasikan dalam kegiatan nyata organisasi," kata Alirman Sori dihadapan para pengurus IOSKI Sumbar yang baru dilantik itu.

Baca Juga

Meski punya peran penting, namun dirinya juga mengingatkan, bertumbuhnya organisasi kemasyarakatan yang semakin banyak harus berkontribusi dalam pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Alirman Sori meminta, keberadaan IOSKI sebagai wadah berhimpun dalam pembinaan seni kreasi secara khusus di Sumbar harus mampu memberdayakan potensi sumber daya manusia dalam menggali dan promosikan budaya lokal sebagai bagian dari kebudayaan nasional.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada DPD IOSKI Sumbar, pada acara pengukuhan menampilkan seni kreasi minang diantaranya Tari Tarik Piring, dan Lagu Bahondo Pondo yang sudah dikreasikan menjadi kreasi modern yang tidak menghilangkan orisinalitas," ujar Alirman Sori di masa Reses di daerah pemilihan itu.

Diakhir sambutan, Alirman Sori menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua IOSKI Sumbar terpilih Fitri Majid dan pengurus kiranya dapat membangun sinergisitas dengan pemerintah daerah dalam pembinaan dan mempromosikan budaya Sumbar melalui seni kreasi.

Komentar