Wabup: Segera Ambil Sampel Swab Tenaga Kesehatan RSUD Padang Panjang

Metro-362 hit 03-05-2020 20:23
Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur mendatangi warga Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam saat akan serahkan sembako, Sabtu (2/5). (Dok : Istimewa)
Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur mendatangi warga Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam saat akan serahkan sembako, Sabtu (2/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang Pariaman, Arunala - Dari 13 orang tenaga kesehatan RSUD Padang Panjang yang terpapar virus corona, diketahui baru satu orang yang berasal dari Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Satu warga ini berinisial 'M' yang merupakan seorang perawat di RSUP Padang Panjang.

"Benar, M ini bagian dari 13 orang Nakes RSUD Padang Panjang yang terkonfirmasi tempo hari, namun karena KK nya terdaftar di Padang Panjang, jadi ia terkonfirmasi atas nama Kota Padang Panjang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rivai melalui Kabag Humas Padang Pariaman, Anton Wira Tanjung, Minggu (3/5)

Baca Juga

Meski terkonfirmasi di Padang Panjang, namun tim Satgas Covid 19 Padang Pariaman tetap melakukan tracking terhadap rekam kontak 'M' di rumah orang tuanya di Kayu Tanam. Pasalnya ia diketahui sempat pulang kampung ke rumah orang tuanya tersebut.

"Kami sudah lakukan tracking di rumah orang tuanya dan didapatkan 8 orang yang pernah kontak erat dengan P, dan kini mereka sudah menjalani isolasi mandiri," beber Yutriadi.

Sebelumnya, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur telah memberikan bantuan sembako kepada 28 orang warga Kecamatan 2-11 Kayu Tanam yang sedang menjalani isolasi mandiri, Sabtu kemarin (2/5).

Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan harian lainnya. Sembako tersebut diberikan dengan jarak 50 m dari lokasi isolasi sesuai dengan protokol kesehatan isolasi mandiri.

Suhatri Bur meminta Satgas Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman untuk menanggung kebutuhan sembako warga yang diisolasi tersebut. Sekaligus dia mengintruksikan Kadinkes untuk secepatnya mengambil Swab warga yang diisolasi tersebut.

Komentar