Komunitas MP3 Diminta Pahami 4 Pilar MPR RI

Metro- 27-12-2021 22:19
Anggota MPR/DPR RI, Alirman Sori saat mengadakan sosialisasi 4 Pilar MPR itu kepada komunitas MP3 itu, di Painan, Senin (27/12). (Dok : Istimewa)
Anggota MPR/DPR RI, Alirman Sori saat mengadakan sosialisasi 4 Pilar MPR itu kepada komunitas MP3 itu, di Painan, Senin (27/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala - Pengurus dan anggota Majelis Penggiat Pariwisata Pesisir Selatan (MP3) diajak memahami arti penting 4 Pilar MPR RI, karena mengandung konsep kehidupan berbangsa dan bernegara.

Edukasi pemahaman 4 Pilar MPR itu diberikan anggota MPR/DPR RI, Alirman Sori saat mengadakan sosialisasi 4 Pilar MPR itu kepada komunitas MP3 itu, di Painan, Senin sore (27/12).

Alirman Sori memaparkan tantangan ke depan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara semakin kompleks di tengah makin pesatnya kemajuan dunia di berbagai bidang ilmu pengetahuan, dan teknologi yang menuntut ketangguhan bernegara dengan ancaman peradaban yang menyelimuti dunia.

"Kemajuan yang menggeliat begitu cepat sangat memerlukan keseimbangan kecerdasan intelektualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kekuatan pengetahuan dari berbagai aspek keilmuan," ujar Alirman Sori.

Berkembangnya kemajuan teknologi digital, jelas Alirman Sori, telah merubah etalase dunia, terutama makin cepatnya penyebaran informasi di ruang publik yang kadang kala penyebarannya banyak tidak sesuai dengan fakta sebenarnya atau dengan kata lain hoax.

"Untuk menangkal hal tersebut bentengnya adalah memahami nilai-nilai yang terkandung 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD NRINTahun 1945, NKRI dan Bhinnika Tunggal Ika)," imbuh Senator asal Sumbar ini.

Alirman Sori juga mengingatkan dan mengajak peserta sosialisasi 4 Pilar untuk terus memupuk rasa tanggungjawab kebangsaan sehingga dapat meningkatkan ketahanan nasional.

"Wujudnya dengan melakukan internalisasi dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara," tegas Alirman Sori.

Komentar