4 Klub Masuk Babak Final Alirman Sori Cup 1

Olahraga- 29-12-2021 10:13
Anggota DPD RI, Alirman Sori bersama pengurus PB Tarusan dan panitia open turnamen saat hadir di lapangan bulutangkis di Hall Fudida Tarusan, Rabu pagi (29/12). (Foto : Arzil)
Anggota DPD RI, Alirman Sori bersama pengurus PB Tarusan dan panitia open turnamen saat hadir di lapangan bulutangkis di Hall Fudida Tarusan, Rabu pagi (29/12). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Tarusan, Arunala - Kejuaraan bulutangkis memperebutkan Alirman Sori Cup 1 yang diselenggarakan PB Tarusan segera memasuki babak final.

Awalnya kejuaraan yang diadakan sejak Senin (13/12) dan finalnya 2 Januari 2022 itu diikuti sebanyak 24 klub dari berbagai tempat di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

"Setelah melalui rangkaian pertandingan sejak awal turnamen dibuka, dari 24 klub yang ikut itu, hanya empat (4) klub yang lolos babak final," kata Ketua Panitia, Irva Basir, kepada Arunala.com , Rabu pagi (29/12).

Baca Juga

Irva menyebutkan empat klub yang lolos babak final itu nantinya akan berhadapan PB Sakato A melawan PB Ardopa B untuk perebutan Juara I dan Juara II, sedangkan untuk memperebutkan Juara III dan IV akan berhadapan Tarusan B melawan PB Lengayang.

"Rencana grand final nanti akan dilaksanakan pada tanggal Minggu (2/1) mendatang bertempat di Hall Fudida Tarusan," ucap Irva Basri.

Sementara Anggota DPD RI, Alirman Sori yang mensupport kegiatan turnamen itu menyebutkan, kejuaraan yang diadakan itu di sela kegiatan masa reses Dapil yang dilakukannya.

"Pelaksanaan kejuaraan bulutangkis yang diadakan itu atas permintaan pihak PB Tarusan, dan hal itu saya sambut baik mengingat Pessel tercatat daerah yang cukup banyak melahirkan atlet bulutangkis baik tingkat daerah dan nasional," kata Alirman Sori yang juga hadir menyaksikan pertandingan yang diadakan Rabu pagi itu di Hall Fudida Tarusan.

Alirman Sori mengatakan, Pessel adalah daerah yang sangat disegani dan takuti jika ada iven Badminton (bulutangkis) di Sumbar.

"Itulah satu tujuan open turnamen ini diadakan, dan kiranya dengan kegiatan tersebut dapat memotivasi anak-anak milenial gemar olahraga bulutangkis, khususnya di Pessel," tukas Alirman Sori lagi.

Sementara itu, Ketua PB Tarusan, Edi Siswadi menyebutkan penyelengaraan open tarusan Badminton merupakan hasil kesepakatan pengurus PB Tarusan, dengan tujuan untuk menyalurkan hobi, bakat, sekaligus merajut silaturahmi para pencandu dan atlit Badminton di Pessel.

"Selain sebagai ajang bakat antar PB se Pessel, tujuan yang sesungguhnya adalah untuk memotivasi bangkitnya atlet milenial bulutangkis Pessel, karena peserta open turnamen Alirman Sori Cup 1 juga ada kalangan anak usia milenial," kata Edi.

Komentar