Andre Rosiade Bantu Masjid Al Munawwarah Nanggalo

Metro- 11-01-2022 13:33
Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Munawwarah, Siteba, Nanggalo, Padang. (Dok : Istimewa)
Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Al Munawwarah, Siteba, Nanggalo, Padang. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade tak pernah melupakan tempat beraktivitasnya di masa kecil. Seperti masjid salat Jumatnya di Masjid Raya Al Munawwarah, Siteba, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Andre selalu peduli dengan masjid yang diketuai Buya Masoed Abidin itu. Seperti yang dilakukan Andre Rosiade yang turut membantu pembangunan masjid di Perumnas Siteba ini.

"Alhamdulillah, terima kasih Ananda Andre Rosiade. Semoga sehat selalu dan menjadi pemimpin besar di Sumbar," kata Masoed Abidin saat kunjungan Andre Rosiade dan pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke masjid itu, kemarin.

Baca Juga

Ketua Pembangunan Masjid Al Munawwarah, Adiwirman mengucapkan terima kasih atas bantuan Andre kepada pembangunan masjid.

Bahkan, sebelumnya juga sudah mengirimkan bantuan melalui tim.

Dia berharap, Andre bisa terus membantu masyarakat di Nanggalo, tempat tinggalnya di masa kecil dulu.

"Di sini juga ada komunitas janda-janda. Setiap hari mereka mencari nafkah untuk hidup anaknya. Kami punya program menyantuni janda miskin, semoga pak Andre bisa turut serta. Tentu beban ini akan kita pikul bersama. Sekali lagi terima kasih kepada pak Andre yang telah membantu tahun ini. Semoga tahun depan dimudahkan urusannya," katanya.

Andre Rosiade mengaku sangat senang bisa kembali bersilaturahmi ke Masjid Al Munawwarah.

"Saya waktu kecil shalat Jumat di sini. Ada pojok tempat anak-anak. Bahkan juga main bola di lapangan belakang masjid. Sekarang Allah telah mengamanahkan kami sebagai anggota DPR RI di Komisi VI. Kami berupaya semaksimal mungkin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumbar, termasuk di Siteba ini," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre mengatakan, setelah bantuan senilai Rp75 juta, kalau masih kurang akan terus ditambah. Karena yang akan dibangun adalah untuk jamaah, seperti tempat wudhu dan shelter.

"Ini adalah bakti sebagai anak yang besar di Siteba. Sebagai jamaah masjid bisa bersumbang untuk masjid. Insya Allah Andre Rosiade akan terus peduli," katanya.

Untuk permintaan masyarakat di lingkungan Siteba, seperti 50 lebih anak yatim yang sedang membutuhkan biaya Pendidikan, janda-janda tua dan lainnya, Andre akan Menyusun program bersama tim.

"Ada yang terlantar dan tak bisa melanjutkan sekolah, ada yang butuh modal. Kami siap membantu dengan program harian bantuan langsung tunai (BLT) dalam bentuk dana tunai dan sembako. Kami komit selalu bersama masyarakat," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade menyebutkan, sebagai kader Gerindra, dia terus berbuat untuk masyarakat.

"Sesuai arahan ketua umum Partai Gerindra Prabowo, kami sebagai kader akan selalu bersama rakyat. Kader Gerindra tidak akan meninggalkan masyarakat, baik saat Pemilu dan Pilkada atau tidak," katanya. (*)

Komentar