Pemko Pariaman Bangun Jalan Penghubung di Dua Dusun

Metro- 15-01-2022 15:10
Wako Genius Umar tinjau pembangunan jalan penghubung antara Dusun Lapai di Desa Cimparuh dengan Dusun Ikua Kampung di Desa Bungo Tanjung, Sabtu (15/1). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar tinjau pembangunan jalan penghubung antara Dusun Lapai di Desa Cimparuh dengan Dusun Ikua Kampung di Desa Bungo Tanjung, Sabtu (15/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Dua desa yang ada di dua kecamatan yang ada di Kota Pariaman, yaitu Pariaman Tengah dan Pariaman Timur, bakal segera miliki jalan penghubung.

Ruas jalan yang dibangun itu nantinya akan menghubungi Dusun Lapai Desa Cimparuh di Kecamatan Pariaman Tengah dengan Dusun Ikua Kampung Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pariaman Timur.

Proses pembukaan jalan penghubung ini langsung di tinjua Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama beberapa tokoh masyarakat setempat, Sabtu pari (15/1).

Baca Juga

Genius mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di dua desa berbeda itu, karena sudah mau memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan penghubung itu.

"Pelaksanaan pembangunannya dilakukan dengan prinsip kebersamaan yang ikut didukung tokoh masyarakat di dua desa tersebut. Jalan yang sudah di idam-idamkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mempersingkat waktu dan jarak tempuh masyarakat," kata Genius Umar kepada media di sela peninjauannya hari itu.

Genius menyatakan jalan ini lebar lebih kurang enam meter dengan panjang kurang lebih 150 meter.

"Dukungan masyarakat seperti ini merupakan sebuah bentuk dukungan kepada pembangunan Kota Pariaman untuk lebih baik lagi, sehingga berdampak baik bagi perkembangan lalu lintas ekonomi, memudahkan dalam pengangkutan hasil panen," kata Genius Umar.

Komentar