Tiga Orang Ditangkap Personel Polda Sumbar

Metro- 15-01-2022 16:43
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto saat beri keterangan saat preskon pasca pengerebekan sebuah salon kecantikan, di Mapolda Sumbar, Sabtu (15/1). (Foto : Derizon)
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto saat beri keterangan saat preskon pasca pengerebekan sebuah salon kecantikan, di Mapolda Sumbar, Sabtu (15/1). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menangkap tiga orang dari sebuah salon kecantikan yang diduga menawarkan praktek esek-esek di Kota Padang.

Tiga orang ditangkap dalan pengerebekan itu yakni pemilik salon MS dengan inisial "RA", dua orang karyawan salon inisial RS dan DP.

"Penangkapan berdasarkan dari berdasarkan laporan dari masyarakat dimana ada dugaan salon maupun spa menyediakan esek-esek, dengan cara pemilik Salon menyediakan tempat atau kamar untuk perbuatan esek-esek," kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto kepada wartawan saat preskon di Mapolda Sumbar, Sabtu siang (15/1).

Baca Juga

Dia menyebutkan, tiga orang ini ditangkap pada Jumat (14/1) sekira pukul 16.39 WIB di salon MS yang berada di salah satu lokasi di Kota Padang.

Pemilik salon menyediakan empat kamar ditempat usaha spa tersebut. Sedangkan dua orang oknum karyawan salon yakni SR berada di kamar 102 dengan pakaian minim sedang menunggu tamu dan telah menerima pembayaran.

Sementara DP oknum karyawan salon berada di kamar 106 bersama seorang laki-laki inisial "PE". Dalam kamar tersebut ditemukan kondom bekas pakai.

Personel Ditreskrimum Polda Sumbar, sambung Satake, menahan tiga orang ini dan saksi serta barang bukti berupa uang tunai sejumlah Rp1.670.000, kondom bekas pakai, serta beberapa lembar pakai dalam.

"Saat ini kasus masih dalam penyelidikan dan pengembangan Ditreskrimum Polda Sumbar. Tiga orang ditangkap bisa di jerat pasal 296 KUHP, dengan ancaman pidana 1 tahun empat bulan," jelas Satake.

Komentar