Nofrizon Minta Gubenur Keluarkan Zuhrizul dari TPSM

Metro- 16-01-2022 13:33
Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon. (Dok : Istimewa)
Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon meradang saat membaca pernyataan Zuhrizul di salah satu media yang menurutnya tidak pantas diucapkan oleh seorang yang notabene bagian dariTim Percepatan Sumbar Madani (TPSM) dimana itu adalah "ring 1" Gubernur.

"Sangat aneh dia merasa tersinggung dengan kunjungan Wakil Gubenur Sumbar dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar ke Desa Wisata yang mana itu adalah tugas struktural resmi dari negara, berbeda dengan dia membawa hilir mudik gubernur mengunjungi lokasi wisata Pokdarwis yang menyisakan beban seperti konsumsi dan biaya penyelenggara penyambutan, jadi apa kontribusi Zuhrizul disitu," ujar Nofrizon.

Menurut anggota Komisi V membidangi Pariwisata ini, stagemen Zuhrizul ini dinilai memalukan dunia pariwisata di Sumbar.

Baca Juga

"Seharusnya dia memikirkan solusi bagaimana mencari payung hukum untuk bisa dana APBD Sumbar ini membantu Pokdarwis mengembangkan destinasi pariwisatanya. bukan malah menghajar Kadis Pariwisata," lanjut Nofrizal.

Nofrizon juga meminta kepada Gubernur Sumbar untuk mengeluarkan Zuhrizul itu dari TPSM karena kredibilitas nya tidak jelas dan malah merusak tatanan pariwisata di Sumbar.

Sementara Zuhrizul yang dihubungi terpisah, Minggu (16/1) siang menyebutkan, tidak lah perlu menanggapai penjelasan yang dilontarkan Nofrizon tersebut.

"Tapi intinya apa yang diminta pak Nofrizon itu kan menyangkut payung hukum soal bagaimana dana APBD Sumbar dapat membantu Pokdarwis atau desa wisata. Sebetulnya sudah banyak anggota DPRD Sumbar ini yang membantu desa wisata melalui pokitnya," kata Zuhrizul.

Dia menjelaskan, dengan adanya dana pokir yang dikucurkan anggota dewan itu untuk desa wisata atau pengembangan pariwisata Sumbar, itu tidak lain sebagai upaya Pemprov Sumbar yang terdiri dari legislatif dan eksekutif.

"Jadi di sini dibutuhkan kolaborasi Pemprov Sumbar, dinas teknis dan juga pelaku wisata (Pokdarwis), bagaimana tempat-tempat wisata yang ada di Sumbar bisa lebih maju," tukasnya.

Selanjutnya menyangkut akan gelar rapatnya DPRD Sumbar terkait pernyataan dirinya menyangkut Dinas Pariwisata Sumbar, Zuhrizul mengaku itu akan lebih baik.

'Soalnya dengan adanya pertemuan itu, nantinya akan jelas terlihat bagaimana solusi dari pengembangan pariwisata Sumbar kedepan," jawab Zuhrizul.

Komentar