DPRD Dharmasraya Setujui Penetapan Dua Perda

Metro- 14-01-2022 15:30
Bupati Sutan Riska dan Ketua DPRD Pariyanto saksikan penandatanganan nota persetujuan Perda oleh Wakil Ketua DPRD Adi Gunawan, Jumat (14/1). (Foto : Anto)
Bupati Sutan Riska dan Ketua DPRD Pariyanto saksikan penandatanganan nota persetujuan Perda oleh Wakil Ketua DPRD Adi Gunawan, Jumat (14/1). (Foto : Anto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - DPRD Kabupaten Dharmasraya menyetujui dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi Perda. Adapun dua Perda yang ditetapkan itu tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi, Pemakaian Kekayaan Daerah, kemudian tentang perubahan atas Perda Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Retribusi Penjualan Produksi Usaha Daerah. Keputusan penetapan dua Perda itu dilaksanakan dalam sidang paripurna dewan kabupaten setempat yang dipimpinan Ketua DPRD, Pariyanto bersama dua wakil ketua yakni Adi Gunawan dan Ade Sudarman di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya itu, Jumat (14/1). Sebelum disetujui, DPRD lebih dulu mendengarkan penyampaian pendapat akhir Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, tentan dua ranperda yang akan disetujui tersebut. Dalam penjelasannya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyebutkan, setelah disepakati, kami akan menyampaikan perihal dua Perda ini kepada Gubernur Sumbar, Mendagri, Menkeu untuk dilakukan evaluasi. "Penetapan Perda merupakan perwujudan kepedulian pemerintah daerah bersama DPRD, untuk menggali sumber-sumber pendapatan sehingga berguna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Sutan Riska. Dirinya kemudian mengatakan, dengan berakhirnya pembahasan Ranperda, maka tahap selanjutnya dapat ditetapkan menjadi Perda sebagaimana yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi secara aklamasi. Hadir juga dalam sidang paripurna itu Wakil Ketua DPRD, Adi Gunawan dan Ade Sudarman. Persetujuan Dua Ranperda ini di Tanda Tangani oleh Pimpinan DPRD dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya, serta juga turut disaksikan Anggota DPRD Dharmasraya, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Wali Nagari di lingkup Pemkab Dharmasraya.

Komentar